oleh

Wisatawan Diminta Sadar Diri Terapkan Protokol Kesehatan

BERITA649.COM –  Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Yogyakarta menyalurkan bantuan dana sebesar Rp 704.550.000 pada triwulan empat tahun 2020.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan Asisten  Kesejahteraan Rakyat, Sisruwardi di Masjid Deponegoro, Kompleks Balaikota (3/12/2020).

Sisruwardi menyampaikan  terima kasih serta apresiasi kepada Baznas yang telah membantu Pemkot Yogyakarta dalam meningkatkan kesejahteraan warga.

“Bantuan ini diharapkan dapat memberi manfaat  positif bagi penerima dan dapat meringankan beban,” kata Sisruwardi.

Sisruwadi yang juga koordinator Satgas Pencegahan COVID-19 Kota Yogyakarta mengingatkan masyarakat menumbuhkan kesadaran diri menerapkan protokol kesehatan.

BACA JUGA: Jaga Kekebalan Tubuh dengan Buah dan Sayuran

Ini karena kasus COVID-19 di Kota Yogyakarta belangan mengalami kenaikan.Ia meminta warga Yogyakarta, maupun wisatawan sadar diri menerapkan protokol kesehatan.

“Ini bukan hanya untuk mereka sendiri, tetapi agar kita semua terhindar dari virus Corona,” katanya.

Ketua Baznas Kota Yogyakarta, Samsul Azhari menambahkan pendistribusian zakat, infaqa dan shadaqoh  triwulan empat tahun 2020  untuk membantu Pemkot Yogyakarta  meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Juga untuk mendukung program menanggulangi pandemi COVID-19. Penerima ZIA terdiri  beasiswa anak pegawai atau guru honorer kurang mampu  berjumlah 950 anak.

Beasiswa jariah santri Taman Kanak-kanak Alquran (TKA), Taman Pendidikan Alquran (TPA), Madrasah Diniyah (Madin) sebanyak 5.500 santri.

Kafalah guru ngaji TKA, TPA, dan Madrasah Diniyah sebanyak 396 orang.

Bantuan juga diberikan kepada Mualaf Center (MCB) untuk kafalah dai, mualaf dan logistik mualaf sebanyak 52 orang. Pendistribusian sembako dan watafel ke 3 sekolah, bakti sosial barak pengungsian merapi, dan santunan nakes RS Wirosaban. (nik/asa)

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA