oleh

Wawali Puji Kampung Suronatan Tangani Covid-19

YOGYAKARTA – Wakil Walikota yang juga Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi memuji kampung Suronatan menyikapi warga berstatus OTG yang tertular virus Corona.

“Menurut saya, langkah yang dilakukan kampung Suronatan baik. Bisa jadi percontohan bagaimana memperlakukan warga yang terkena Covid-19,” kata Heroe kepada BERITA649.com, siang ini (18/9/2020).

Heroe berharap cara pengurus kampung Suronatan menyikapi warga yang terkena virus corona bisa dicontoh kampung lain.

“Tapi, kalau bisa jangan sampai ada warga yang terkena Covid-19,” ujar Heroe.

BACA JUGA : SMK 6 Yogyakarta Ditetapkan jadi BLUD

Menanggapi anggota DPRD DIY yang dinyatakan OTG positif Covid-19 melakukan isolasi mandiri di rumah, Heroe tak banyak memberi komentar. Ia hanya memperlihatkan peraturan yang kini berlaku dalam penanganan Covid-19.

Peraturan itu tak lain Keputusan Menteri Kesehatan Nomor 413 Tahun 2020 tentang revisi kelima terkait pedoman penatalaksanaan pada penanggulangan kasus Covid-19.

Keputusan ini menyatakan, kasus terkonfirmasi positif tanpa gejala (asimptomarik), cukup melakukan isolasi secara mandiri di rumah selama sepuluh hari. Pada peraturan sebelumnya, orang tanpa gejala (OTG)  menjalani isolasi di rumah sakit.

BACA JUGA : DIY Tuan Rumah Pacuan Kuda, Peserta Wajib Swab

Sementara wakil rakyat yang terkonfirmasi OTG positif Covid-19 hingga hari ini melakukan isolasi mandiri di rumah. Melalui pesan pendek yang disampaikan ke redaksi BERITA649.com, anggota dewan yang ber-KTP Suronatan ini mengatakan dalam kondisi sehat.

“Alhamdulillah. Saya dalam kondisi sehat tanpa gejala,” katanya.

Bahkan, sejak pagi hingga sebelum shalat Jumat, ia masih mengikuti rapat badan musyawarah via daring. (#)

penulis: asa | editor: sauki adham

 

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA