oleh

Wawali Nyatakan Kota Yogyakarta Aman dan Nyaman

BERITA649.COM – Wakil Walikota Heroe Poerwadi mengingatkan potensi kenaikan kasus COVID-19 pasca liburan akhir tahun.

Berdasarkan hasil evaluasi,  kasus positif COVID-19 pada Agustus lalu cenderung landai. Kemudian terjadi kenaikan temuan kasus  baru secara bertahap selama September.

“Grafik temuan kasus kembali turun. Cenderung landai pada Oktober. Namun, terjadi kenaikan kasus yang cukup signifikan pada November,” terang Heroe Poerwadi.

Informasi tersebut disampaikan Heroe  saat memimpin rapat koordinasi secara daring dengan pelaku wisata se Kota Yogyakarta.

BACA JUGA:Ini Kriteria Ideal Vaksin Berkualitas

Rakor  bertujuan  menyiapkan kedatangan  wisatawan pada libur panjang Natal dan Tahun Baru 2021.

Wawali  akan terus mengevaluasi penerapan protokol kesehatan selama libur akhir panjang akhir Oktober. Tidak hanya tempat wisata dan jasa pariwisata yang dievaluasi.

Warga yang melakukan liburan ke luar daerah juga akan dievaluasi.  Heroe berharap  libur Natal dan Tahun Baru tidak terjadi kasus yang sama.

BACA JUGA: Plasma Konvalesen Bisa Sembuhkan COVID-19 ?

Heroe meminta  pelaku wisata menjalankan protokol kesehatan. Beradaptasi dengan kebiasaan baru. Pelaku wisata juga bisa menjaga marwah Kota Yogyakarta dengan memberi pelayanan prima.

“Kita harus memberi keyakinan pada diri sendiri dan wisatawan  bahwa Yogyakarta aman dan nyaman,” katanya.

Pemkot Yogyakarta menyiapkan enam posko. Posko untuk mengantisipasi kejadian  tidak diinginkan. Sekaligus membatasi kegiatan yang mengundang kerumunan. (ris/asa)

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA