oleh

Wawali Minta Pegawai Selektif Terima Tamu

BERITA649.COM – Menghadapi  libur akhir tahun, Pemkot Yogyakarta telah ancang-ancang semakin memperketat protokol kesehatan di tempat wisata.

“Ada pengurangan cuti bersama atau tidak, Kota Yogyakarta akan tetap ramai dikunjungi wisatawan. Karena itu, protokol kesehatan harus tetap dilakukan secara disiplin,” pinta Wakil Walikota  Heroe Poerwadi (30/11/2020).

Wawali ingin masyarakat dan pelaku usaha  semakin sempurna menjalankan protokol kesehatan. Heroe menyebut hotel, restoran dan kawasan pariwisata yang  akan dikunjungi para wisatawan domestik.

Sosialisasi protokol kesehatan di masyarakat terus dilakukan. Sasarannya tidak hanya tempat wisata. Kampanye protokol kesehatan juga dilakukan di kampung penduduk.

BACA JUGA: Saling Bersinergi, The Atrium Hotel And Resort Dukung AMSI Hadirkan Berita Positif dan Inspiratif

Heroe melihat penerapan protokol kesehatan di lingkungan keluarga kurang optimal. Padahal, tempat  ini sangat penting diatensi, terutama kedatangan  anggota keluarga atau tamu  dari derah lain.

Mengantisipasi penyebaran virus yang berasal dari luar kota, Heroe meminta pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Yogyakarta selektif menerima tamu dari luar daerah.

“Prinsipnya tidak melarang ke Yogyakarta. Namun kunjungan bisa diatur sehingga mengurangi kontak fisik,” sarannya.

Misalnya setelah di Yogyakarta, menyewa hotel. Lalu ngobrol  melalui daring. Perjalanan luar kota juga harus diperhatikan.

Perjalanan luar kota dilakukan sesuai urgensi. Tidak semua undangan dari luar kota dipenuhi, mengingat kondisi penularan COVID-19 di daerah lain juga masih tinggi.

Heroe  yang juga ketua Satgas Penanganan COVID-19 Kota Yogyakarta ini akan terus mengevaluasi penerapan protokol kesehatan.

“Bisa saja pegawai yang pulang liburan ke luar daerah akan menularkan rekan kerja di kantor. Penerapan protokol kesehatan  di rumah dan perkantoran harus diperketat,” tandasnya. (nik/asa)

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA