oleh

Wawali Minta Ormas Jaga 2 Aset Kota Yogyakarta

SLEMAN –  Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Purwadi mengajak ormas menjaga dua aset yang dimiliki Kota Yogyakarta.

Dua kekayaaan itu adalah seni budaya dan bangunan khas, serta sikap hidup warga Yogyakarta yang dikenal terbuka dan ramah.

“Kekayaan ini harus kita jaga bersama. Sebab mudah ditiru kota-kota lain,” kata Wawali pada acara temu kangen dengan Laskar Kota Yogyakarta (Lakodya), Jogja Tanpa Miras (JTM) dan Purna Karangtaruna Yogyakarta di Waroeng Tepi Sawah, Moyudan, 11 April lalu.

Silaturahmi yang berlangsung selam satu jam lebih ini dihadiri Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kota Yogyakarta, Tri Hastono; dan Kepala Badan Kesbangpol Kota Yogyakarta, Budi Santosa.

BACA JUGA: UMBY Siapkan Kuliah Tatap Muka

Heroe menyebutkan sekitar 300 ribu mahasiswa di Yogyakarta  dan wisatawan terbukti membawa perputaran uang cukup besar di Yogyakarta.

Misalnya mahasiswa dalam sebulan mengeluarkan uang Rp 2 juta per bulan. Artinya perputaran bisa mencapai Rp 600 miliar setiap bulan.

Ditambah wisatawan yang rata-rata mengeluarkan Rp 1 juta per bulan.  Akumulasi perputaran bisa mencapai Rp 1 triliun.

Selain itu, Heroe mengajak warga  menjaga kenyamanan, agar kedua aset memiliki makna bagi siapa saja yang berkunjung ke Yogyakarta.

“Yogyakarta itu nyaman, ngangeni. Disebut kota yang selalu meninggalkan kenangan. Pertahankan itu,” ajak Wawali. (ags/asa)

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA