oleh

Warga Ngadiwinatan Positif Covid-19, 3 Anak Tunggu Hasil Swab

YOGYAKARTA – Penularan Covid-19 semakin menjadi-jadi. Seorang warga Ngadiwinatan terkonfirmasi positif Covid-19. Warga ini adalah perempuan yang tinggal di RW 13 RT 68 Kelurahan Ngampilan, Kecamatan Ngampilan. Ia memiliki seorang suami dan tiga anak. Ia sebelumnya telah di-swab.

Pemberitahuan hasil tes swab dikeluarkan Selasa (15/9/2020) sore. Kini, penduduk Ngadiwinatan ini menjalani isolasi mandiri. Sementara tiga anaknya melakukan isolasi mandiri di rumah.

Betulkah kabar itu? Saat dikonfirmasi melalui  handphone sore ini, Ketua RW 13, Kelurahan Ngampilan, Kecamatan Ngampilan, Edi Suryana membenarkan kabar tersebut.

BACA JUGA : Disperindag dan Paguyuban Pedagang Langsung Rapat

“Betul. Ada warga kami yang positiif covid-19,” kata  Edi kepada BERITA649.com, sore ini (16/9/2020).

Di kampung ini ada dua warga yang positif. Yakni, ibu hamil dan seorang karyawan swasta. Ibu hamil sudah ditangani di Kecamatan Wirobrajan. Sedangkan warga yang baru saja terkonfirmasi positif covid-19 sudah melakukan isolasi mandiri.

Edi mengatakan, tiga anak dari pegawai rumah sakit ini juga telah diswab. Hasilnya menunggu tiga hingga empat hari ke depan.

“Mohon doanya agar anak-anaknya tetap sehat. Hasilnya negatif,” kata Edi.

BACA JUGA : Berikhtiar Jangan Ada Lagi Warga Terkena Covid-19

Sembari menunggu hasil swab, semua kebutuhan anak-anak ditanggung warga. Mulai makan, minum dan keperluan lain. Teknisnya, bantuan dari warga ditempatkan meja di depan rumah. Lalu, warga menghubungi tiga anak yang sedang melakukan isolasi mandiri.

Sekadar diketahui, wanita yang dinyatakan positif covid-19 sehari-harinya bekerja pegawai swasta.

Sementara mengantisipasi terjadinya penularan, warga sudah melakukan penyemprotan wilayah berkali-kali. Penyemprotan disinfektan ini bekerjasama dengan relawan dan KTB Ngampilan. (#)

penulis: asa | editor: sauki adham

 

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA