oleh

Warga Keluhkan Pemasangan Pipa PDAM Tirtamarta di Jalan KHA Dahlan

YOGYAKARTA – Warga mengeluhkan pengerjaan galian di sepanjang Jalan KHA Dahlan. Proyek ini memasang pipa untuk saluran air PDAM Tirtamarta. Mengapa warga mengeluh?  Proyek tersebut membuat sejumlah pengendara terpeleset. Bahkan, jatuh dari sepeda motor.

Penyebabnya tak lain adalah pasir dan kerikil yang bertebaran di jalan. Sementara bila siang hari dalam kondisi terik, sepanjang jalan KHA Dahlan mulai timur perempatan Wirobrajan hingga depan RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta dipenuhi debu.

“Kondisi ini jelas tidak mengenakkan,” tutur warga.

Warga berharap bila pengerjaan telah selesai, jalan dikembalikan seperti semula. Ini agar tidak ada pengendara yang terpeleset. Juga tidak ada lagi debu yang mengganggu pengendara dan warga sekitar proyek.

Terpisah, Wakil Direktur PDAM Tirtamarta Drs Setiawan membenarkan ada pengendara yang jatuh. Kaki  mengalami cidera. “Tapi, sudah kami bantu ke rumah sakit dan diobati,” kata Setiawan.

Kata Setiawan, sebenarnya pelaksana proyek telah memasang rambu. Juga mengamankan lokasi pemasangan pipa. Namun, rambu  sering diabaikan. Garis melintang dicabut. Pengendara juga menyerobot jalan yang seharusnya tidak dilewati.

“Sebagian pemasangan pipa telah selesai. Kini tinggal pengaspalan. Tapi butuh waktu untuk pengerasan dulu,” terangnya.

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA