oleh

Warga Dikabarkan Positif Covid-19, Tetangga Mengungsi

YOGYAKARTA – Seorang warga Jagalan, Purwokinanti, Pakualaman dikabarkan tertular virus corona. Bahkan, penduduk ini juga sudah dinyatakan terkonfirmasi positif oleh rumah sakit yang merawat.

“Kami sudah mendapatkan informasi bahwa yang bersangkutan positif Covid-19,” terang Ketua RW setempat Agus kepada BERITA649.com, Minggu (13/9/2020) malam.

Kata Agus, warga tersebut seorang perempuan. Sehari-harinya bekerja sebagai pedagang sayuran di pasar Beringharjo. Ia mempunyai seorang suami dan tiga anak.

Setelah pedagang itu terkonfirmasi positif, Agus langsung melakukan koordinasi dengan pengurus RT. Kali pertama yang dilakukan adalah meminta keluarga melakukan karantina mandiri.

BACA JUGA: Usai Pimpin Rapat, Anggota DPRD DIY Meninggal Dunia

Kebutuhan sehari-hari seperti makan, mium dan keperluan lain dipenuhi masyarakat secara gotong-royong. Warga  juga telah melakukan penyemprotan disinfektan untuk mengantisipasi penularan.

Pengurus kampung juga telah berkoordinasi dengan pemangku wilayah. Salah satu kabar kabar terbaru terbaru, puskesmas akan melakukan rapid test terhadap keluarga pasien terkofirmasi positif Covid-19.

Hanya, waktunya masih menunggu informasi lebih lanjut dari puskesmas Pakualaman. Beredarnya warga positif Covid-19 membuat warga yang tinggal di Jagalan ketakutan. Bahkan, ada tetangga dekat yang mengungsi di kampung lain.

Menyikapi ketakutan tersebut, Agus meminta warga tetap tenang. Tidak perlu panik. Tetap mematuhi protokol kesehatan. Mulai memakai masker, sering cuci tangan dan menjaga jarak. (#)

penulis: asa | editor: sauki adham

 

 

 

 

 

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA