oleh

Warga Beri Semangat Wakil Rakyat Terinfeksi Covid-19

YOGYAKARTA – Kampung Suronatan Kelurahan Notoprajan, Kecamatan Ngampilan sedang menjadi pembicaraan setelah muncul berita empat anggota DPRD DIY dinyatakan positif Covid-19. Pasalnya, salah satu wakil rakyat itu tinggal di Suronatan.

“Kabar itu betul. Tapi, seluruh warga telah bersepakat tidak akan meninggalkan begitu saja saudara kami yang sedang terkena musibah,” kata Ketua RW 8 Suronatan, HM Fauzi Noor saat dikonfirmasi BERITA649.com, hari ini (18/9/2020).

Setelah dirapatkan, warga Suronatan akan memberi dorongan. Memberi semangat, serta doa kepada tetangga yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona dengan status orang tanpa gejala (OTG).

BACA JUGA : Pemerintah Sebaiknya Evaluasi Proses Pilkada

Seluruh warga berdoa agar anggota parlemen ini segera diberikan kesembuhan. Selanjutnya, seluruh kebutuhan sehari-hari warga yang tertular Covid-19 akan ditanggung warga secara gotong royong. Barang-barang ditempatkan di lokasi yang aman dari hiruk-pikuk warga.

Menyikapi kondisi tersebut, pengurus kampung Suronatan langsung melakukan komunikasi dengan kecamatan Ngampilan, puskesmas dan Dinas Kesehatan. Wakil rakyat yang positif Covid-19  beserta keluarga telah melakukan isolasi mandiri di rumah sejak Senin (14/9/2020).

Fauzi mengatakan, seluruh keluarganya  hari ini akan menjalani tes sweb di Puskesmas Mantrijeron. Bukan di Puskesmas Ngampilan.

BACA JUGA : DIY Tuan Rumah Pacuan Kuda, Peserta Wajib Swab

Proses sebelum dan setelah swab dalam pantauan Dinas Kesehatan.

Selanjutnya, akan dilakukan penyemprotan disinfektan di seluruh kampung. Termasuk lingkungan Masjid Taqwa.  Karena anggota dewan yang tinggal di kampung Suronatan ini adalah jamaah yang aktif melaksanakan shalat lima waktu berjamaah.

Fauzi mengatakan ada kemungkinan masjid sementara tidak digunakan untuk shalat berjamaah selama tiga hari.

“Kami semua berdoa, semoga hasilnya negatif.  Kepada seluruh warga, saya minta  jangan  panik. Tapi tetap waspada. Tetap  patuhi protokol kesehatan,” pinta Fauzi yang juga anggota DPRD Kota Yogyakarta 2014-2019.

Informasi yang diterima BERITA649.com pukul 11.31 hari ini, wakil rakyat yang tinggal di Suronatan ini tetap melakukan isolasi mandiri di rumah meski sempat dikabarkan berada di rumah sakit. Sementara keluarga yang melakukan kontak erat dengan yang bersangkutan juga diswab. (#)

penulis: asa | editor: sauki adham

 

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA