oleh

Walikota: Tak Boleh Katakan Yogyakarta Aman dari Corona

YOGYAKARTA –  Tidak boleh mengatakan Kota Yogyakarta aman dari penyebaran virus Corona. Itulah yang ditegaskan Walikota Haryadi Suyuti kepada para pelaku wisata dan pedagang di Taman Parkir Abu Bakar Ali, sore ini ( 18/3/2020).

“Tidak boleh mengatakan Jogja aman,” kata Haryadi didampingi Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian Kota Yogyakarta Tri Hastono.

TETAP SEHAT: Ajakan Walikota Haryadi Suyuti kepada masyarakat. (asaukiadham/berita649.com)

Namun, Haryadi meminta seluruh warga bersama pemerintah daerah melakukan aksi nyata meminimalisir penyebaran virus Corona di Kota Yogyakarta. Walikota juga mengajak seluruh penduduk menjadikan pandemi Corona sebagai ajang konsolidasi diri.

“Ini ujian dari Tuhan. Coro jowone pageblug. Mari bersama-sama menghadapi dengan ikhlas. Bagaimana tetap sehat agar bisa mencari uang,” katanya.

Haryadi meminta para pelaku ekonomi tidak cengeng. Melakukan bisnis itu ada saatnya untung, ada saatnya rugi. Pelaku usaha harus bisa menerima bila pendapatan saat ini menurun karena virus Corona. Misalnya jika terbebani pajak, Haryadi mengatakan bisa dikomunikasikan dengan pemerintah daerah.

Masyarakat diminta jangan mengeluhkan keadaan sekarang. Apalagi sampai menyalahkan Tuhan. Karena Haryadi meyakini, pandemi virus Corona akan berakhir.

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA