oleh

Walikota Ajak Warga Yogyakarta Laksanakan Protokol Kesehatan

YOGYAKARTA – Walikota Haryadi Suyuti mengajak warga menjadikan 264 tahun usia Kota Yogyakarta sebagai  semangat menyambut era adaptasi kebiasaan baru.

“Kondisi pandemi ini menuntut kita  tetap melaksanakan protokol kesehatan tanpa mengurangi kemeriahan dan kegembiraan memperingati bertambahnya usia Kota Yogyakarta,” kata Haryadi  di Grha Pandawa Balaikota Timoho (7/10/2020).

Pada peringatan hari jadi Kota Yogyakarta tahun ini,  mengusung tema  Tan Mingkuh Tumapak ing Jaman Anyar. Artinya, memiliki makna pantang Mundur, dan penuh semangat memasuki era adaptasi kebiasaan baru.

BACA JUGA : Pemkot Yogyakarta Hapus Denda PBB-P2

Haryadi juga mengajak warga Kota Yogyakarta tetap berkarya, berkreasi, mengekpersikan cipta dan karsa seni budaya. Namun, juga tetap waspada menghadapi pandemi virus Corona. Sekaligus bersama sama mencegah potensi penularan virus Corona.

Pemkot Yogyakarta menerapkan Segoro Amarto sebagai solusi menghadapi pandemi virus corona. Ada empat pilar dalam Segoro Amarto. Yakni, disiplin, gotong royong, peduli, dan mandiri. Konsep ini telah menjadi gerakan masyarakat.

BACA JUGA: Ulang Tahun, Paguyuban Warkaban Datangkan Ki Seno Nugroho

Langkah Pemkot Yogyakarta mensejahterakan dan memajukan warga dengan tetap melaksanakan pencegahan penularan COVID-19 diapresiasi Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X.

“Secara sederhana konsep tersebut untuk membangun kesadaran masyarakat agar nilai-nilai Keistimewaan Yogyakarta bisa dirasakan setiap tamu  yang datang ke Yogyakarta,” kata Sultan.

Gubernur berharap Kota Yogyakarta mampu memberi kemanfaatan dan kesejahteraan yang sebesar-besarnya bagi seluruh warga. (ris/asa)

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA