oleh

Walikota Airin Ajak Pakai Masker jadi Kebutuhan

BERITA649.com – Masyarakat telah mengetahui gerakan 3M. Yakni, memakai masker, menjaga jarak hindari kerumunan, dan mencuci tangan pakai sabun di air mengalir.

Tetapi, belum semua masyarakat tertib mematuhi 3M.

“Soal penerapan 3M masih menjadi pekerjaan rumah bersama,” kata Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany.

Komentar itu disampaikan Airin saat menjadi narasumber pada acara  talkshow “Peluncuran Buku Pedoman Perubahan Perilaku Penanganan COVID-19” di Media Center Satgas COVID-19 Graha BNPB Jakarta, 16 Oktober lalu.

BACA JUGA: Dai Sekarang Harus Bisa Bikin Konten Kreatif

Airin lantas berkisah tentang pengalaman tujuh bulan mendampingi masyarakat menghadapi situasi pandemi. Banyak liku-likunya. Ada yang disiplin melakukan protokol kesehatan. Ada pula yang belum merespon pentingnya melakukan 3M pada masa pandemi COVID-19.

“Kalau sudah jadi kebutuhan, ada atau tidak ada polisi dan tentara, masyarakat tetap pakai masker. Bukan karena ada  razia masker baru pakai,” kata Airin.

Pengamatan Airin, masyarakat Tangerang Selatan sudah mengetahui 3M. Namun, masyarakat belum maksimal menjalankan protokol kesehatan.

Masyarakat belum terbiasa menjalankan 3M secara kosisten. Itulah sebabnya, Airin menyambut gembira terbitnya buku “Pedoman Perubahan Perilaku Penanganan COVID-19”.

“Semoga buku ini  memudahkan masyarakat menerapkan adaptasi kebiasaan baru,” katanya. (ad/asa)

 

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA