oleh

WAKIL WALIKOTA: Bioskop Rawan Penularan Virus Corona

YOGYAKARTA – Seperti di Jakarta, apakah bioskop di Kota Yogyakarta juga akan mengikuti jejak juga dibuka? Wakil Walikota Heroe Poerwadi menyatakan Pemkot Yogyakarta tidak pernah menutup bioskop.

“Kami hanya meminta pengumpulan kerumunan dibatasi jumlahnya,” kata Wawali kepada wartawan, malam ini (13/10/2020).

Bagi Pemkot Yogyakarta, soal bioskop bukan mengizinkan atau tidak.  Tetapi pada masa pandemi seperti sekarang , setiap kegiatan harus bisa memenuhi protokol kesehatan dengan baik.

Pembatasan jumlah perlu dibatasi. Sebab bioskop merupakan tempat yang sangat rawan bagi penularan virus corona. Ruangan kecil, orangnya banyak.

BACA JUGA: Reisa Ajak Masyarakat Putus Klaster Keluarga

Heru khawatir bila  protokol kesehatan tidak dilakukan secara maksimal akan susah melindungi masyarakat. Artinya, belum tentu akan mendapatkan verifikasi untuk beroperasi. Karena harus memenuhi persyaratan.

“Kalau kemudian meragukan keamanan, tentu tidak keluar juga untuk buka,” terang Heroe.

Sampai hari ini, Pemkot Yogyakarta juga belum menerima surat atau penyampaian secara lesan pengelola bioskop. Selain itu, pada bawah virus corona yang masih berlangsung,  masyarakat belum ingin menonton film di bioskop.

BACA JUGA : 168 Hotel dan Restoran di DIY Laksanakan 3M

Apalagi potensi penonton terbesar  banyak yang belum kembali ke Yogyakarta. Heru kembali menegaskan, posisi Pemkot Yogyakarta bukan ingin membuka atau menutup bioskop.

Pemkot Yogyakarta hanya ingin menegaskan, siapapun yang tidak menjalankan protokol kesehatan secara maksimal, tidak direkomendasikan menjalankan aktifitas. Termasuk bioskop yang akan beroperasi.

Sementara pada  obrolan di Radio RAKOSA FM yang dipandu penyiar  Erina, ada yang setuju bioskop dibuka. Ada pula yang  tidak setuju bioskop beroperasi.

Alasannya bermacam-macam. Karena pertimbanga ekonomi. Juga ada yang menyampaikan pertimbangan kesehatan dan keselamatan.

“Tapi, kebanyakan mengatakan keberatan bioskop dibuka,” kata Erina. (ad/asa)

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA