oleh

Usai Belajar Daring, Pelajar Kelas 3 SD Bikin Minuman untuk Pelanggan

YOGYAKARTA – Bocah perempuan ini layak menjadi contoh bagi teman-temannya. Namanya Alfia. Siswa kelas III salah satu sekolah dasar di sekitar Demangan, Kabupaten Sleman. Sejak pandemi virus corona melanda Daerah Istimewa Yogyakarta, Alfia otomatis tak pernah belajar di sekolah.

Seperti siswa yang lain, Alfia juga melaksanakan belajar daring. Hanya, ia tidak belajar di rumah. Tapi, menghabiskan waktu bersama ayah dan ibunya.

BACA JUGA : Danrem 072/Pamungkas Ingin Dandim Sleman Sukseskan Pilkada

Orang tuanya sehari-hari membuka usaha menjajakan soto dan mi ayam di pusat keramaian kawasan Demangan. Ayah dan ibunya telah puluhan tahun mendulang rejeki di tempat ini dengan berjualan menggunakan tenda.

Di tenda ini juga, Alfia belajar dengan perangkat ponsel. Ketika pelajaran telah selesai, Alfia memilih tidak pulang rumah. Ia juga tidak bermain bersama teman-temanya.

BACA JUGA : Bukit Paralayang Watu Gupit Banjir Wisatawan

Boca permpuan berambut lurus ini  justru membantu orangtuanya berjualan. Mulai membuat minuman teh panas, kopi, es jeruk hingga membantu mencuci piring dan gelas. Ia juga cekatan membungkus soto atau mi ayam.

Alfia juga mahir mengantar makanan dan minuman kepada para pelanggan.

“Saya ingin membantu bapak dan ibu,” katanya. (#)

penulis: ninik | editor: sauki adham

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA