oleh

UNY Bangun Gedung Vokasi di Gunungkidul

GUNUNGKIDUL – Kampus perguruan tinggi tidak lagi di kota-kota besar. Kini ada Gedung Vokasi Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) yang berada di Desa Pacarejo, Semanu, Gunungkidul.

Kampus ini diresmikan Bupati Hj Badingah, Rektor UNY Sutrisna Wibawa dan Ketua Ikatan Keluarga Gunungkidul Eddy Sukirman (31/8/2020).

Lokasinya sekitar 9,5 km dari kota Wonosari.

“Kampus ini memberi kesempatan seluas-luasnya kepada putra daerah Wonosari dan sekitarnya untuk mendapat pendidikan tinggi,” kata Sutrisno.

BACA JUGA : Pasar Gedongkuning Juara 1 Pasar Tipe B

Pembangunan kampus diinspirasi Sutrisno, kelahiran Dusun Sokoliman, Karangmojo. Ia  sukses mengenyam pendidikan sampai bergelar profesor dan menjadi rektor.

Sutrisno mengatakan warga Wonosari harus lebih banyak lagi yang kuliah. Mengabdikan diri di daerah usai lulus kuliah.

“Kuliah itu penting. Coba lihat saya. Kalau saya tidak sekolah, saya bertani ataupun berburu di hutan,” katanya.

BACA JUGA : Amir Syarifudin Penasaran dengan Kerja BPBD DIY

Badingah mengamini pendapat Sutrisna yang mengatakan kampus vokasi UNY sangat istimewa bagi Gunungkidul. Kampus UNY akan menghadirkan keistimewaan bagi Gunungkidul. Lulusan SMA di Gunungkidul sangat haus mendalami ilmu di perguruan tinggi.

Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Prof Dr Edi Purwanta menyatakan, pembangunan kampus UNY di Gunungkidul tahap pertama menelan biaya Rp 17 miliar lebih. (#)

 

penulis: mukhijb | editor: sauki adham

 

 

 

 

 

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA