oleh

Prodi Agroteknologi Universitas Mercu Buana Yogyakarta Raih Akreditasi Tertinggi “A”

BANTUL – Program Studi Agroteknologi Fakultas Agroindustri Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) meraih akreditasi tertinggi “A” berdasarkan SK BAN PT Nomor: 4668/SK/BAN-PT/Akred/S/VIII/2020 tanggal 18 Agustus 2020.

Sebelumnya Prodi Peternakan juga berhasil meraih akreditasi A. Hasil akreditasi diperoleh setelah dilakukan asesmen lapangan secara daring asesor dari Badan Akreditasi Nasional, 12-13 Agustus lalu.

BACA JUGA : Kulon Progo Ditetapkan Kawasan Siaga Bencana, 4 Kecamatan jadi Prioritas

Asesmen tersebut dilakukan konfirmasi dan penilaian berdasarkan 7 standar akreditasi.

Meliputi visi, misi, tata pamong, mahasiswa dan kelulusan, sumber daya manusia, kurikulum, pembelajaran, dan suasana akademik, pembiayaan, sarana dan prasarana, sistem informasi, penelitian, pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat, serta kerjasama.

BACA JUGA : Pendidikan Jarak Jauh jadi Peluang Bisnis Pendidikan

“Prestasi ini tidak terlepas dari kerjasama yang harmonis dari sivitas akademika, alumni, para pengguna alumni, maupun stake holder lain,” ,” kata Ketua Program Studi Agroteknologi, Dr Ir Bambang Nugroho MP kepada BERITA649.COM (20/8/2020).

Para alumni Prodi Agroteknologi telah menunjukkan kinerja sangat bagus dan membanggakan almamater. Mereka banyak yang telah sukses menjadi wirausahawan, birokrat, pendidik (guru dan dosen), manajer, peneliti, konsultan, dan komunikator

Bambang mengatakan, Prodi Agroteknologi terus melakukan perbaikan mutu dengan merealisasikan rencana strategis. Yakni, antara lain melalui peningkatan kuantitas dan kualitas dosen, perbaikan kurikulum secara rutin, peningkatan sarana dan prasarana perkuliahan, perbaikan sistem informasi akademik dan sistem informasi manajemen.

Akreditasi A menjadi modal bagi Prodi Agroteknologi mewujudkan visi dan misi dengan terus meningkatkan mutu pendidikan. (#)

penulis: asa | editor: sauki adham

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA