oleh

UMBY Panen Dosen Bergelar Doktor

BANTUL – Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) kembali menambah dua doktor. Yakni disiplin Ilmu Psikologi dan  Pertanian.

Dua dosen yang baru saja dikukuhkan sebagai doktor adalah Dr Muhammad Wahyu Kuncoro SPSi  MSi dari Fakultas Psikologi; dan Dr Ir Dian Astriani SP  MP dari Fakultas Agroindustri.

Wahyu dan Dian menyelesaikan  program studi S3 di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.

Wahyu menyampaikan disertasi  berjudul “Peranan Persepsi Aktivitas Politik Orang Tua dan Paparan Informasi Politik Media Terhadap Partisipasi Politik Pemilih Pemula”.

BACA JUGA: Perketat Masuknya Pemudik, Pemkot Yogyakarta Lakukan Penyekatan

Tema tersebut mengupas faktor-faktor yang mempengaruhi partisipasi politik pemilih pemula pada pemilihan umum presiden 2019.

Wahyu menyampaikan disertasi dengan Tim Promotor Prof Drs Koentjoro MBSc PhD, dan Dr Arie Sujito SSos MSi. Hasilnya, Wahyu memperoleh predikat kelulusan Sangat Memuaskan.

Sementara Dian Astriani MP menyampaikan disertasi berjudul “Bioaktivitas Minyak Kulit Mete pada Kumbang Bubuk Jagung Sitophilus Seamais”.

Promotor utama Prof Dr Ir Edhi Martono MSc, dan penguji utama Prof Dr Ir Prapto Yudono MSc.

Topik memaparkan potensi  minyak kulit mete sebagai insektisida nabati pada sitophilus seamais.

BACA JUGA: Pameran Kartun Hak Asasi di Negara Sendiri

Rektor UMBY, Dr Alimatus Sahrah MSi MM mengungkapkan kegembiraan dengan penambahan dua doktor baru.

“Selamat. Semoga memberi  manfaat bagi peran UMBY dalam pembangunan,” kata Alimatus.

Kata Alimatus, penambahan dua doctor baru patut disyukuri. Apalagi fakultas Psikologi dan Agroteknologi telah terakreditasi A.

UMBY berkomitmen menjaga kualitas tenaga pengajar dengan terus mendorong dosen-dosen  mencapai gelar akademik tertinggi.

Kepala Humas UMBY, Widarta SE MM menyebutkan saat ini banyak dosen di lingkungan Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) yang menempuh program studi S3 di dalam negeri maupun luar negeri.

Sekarang, UMBY  telah memiliki dosen dengan klasifikasi S3 sebanyak 26 dosen. (aza/asa)

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA