oleh

UMBY Optimalkan Gerakan Sekolah Pasar

AGUSTINUS HARY SETYAWAN

BANTUL  –  Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) terus berkomitmen berperan memberdayakan masyarakat. Pada KKN angkatan ke-36 tahun ini, UMBY menyebar mahasiswa memberdayakan masyarakat pedesaan,  pasar tradisional dan badan usaha milik desa (BUMDES). Mahasiswa dibekali Colaboration, Creativity, Critical Thinking, Communication and Character atau terkenal dengan isilah “Five C”.  Koordinator KKN-PPM UMBY Agustinus Hary Setyawan MPd mengatakan, KKN semester ini mengambil tema Angudi Mulyaning Bangsa.

“Ini sejalan dengan visi UMBY  sebagai universitas yang tidak saja unggul dan bermutu. Tetapi juga bermanfaat bagi masyarakat,” terang Hary.

Kepala LPPM UMBY sekaligus co-founder gerakan sekolah pasar,  Awan Santosa SE MSc menyatakan komitmen terus menerjunkan mahasiswa KKN-PPM di pasar tradisional dan BUMDES. Termasuk atensi kepada para penyandang difabel.  Kata Awan, program ini sejalan dengan tekad menjadikan UMBY sebagai kampus terdepan mendorong kolaborasi, koperasi, dan digitalisasi.

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA