oleh

UMBY Laksanakan KKN Online, Diikuti 1.457 Mahasiswa

YOGYAKARTA – Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) tetap melaksanakan Kuliah Kerja Nyata- Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (KKN-PPM) pada pandemi  virus Corona.

Hanya, KKN  angkatan  ke-37 kali ini dilakukan secara online, dengan live streaming di youtube.  KKN diikuti 1.457 mahasiswa.

“Ini kali pertama dilakukan KKN online di Universitas Mercu Buana Yogyakarta,” terang Ketua Pusat Penelitian, Pengabdian Masyarakat, dan Kerjasama (P3MK) UMBY, Awan Santoso SE MSc (26/7/2020).

BACA JUGA : Lelang 99 Kendaraan Dinas, Paket 18 Unit Seharga Rp 112 Juta

Jumlah peserta juga terbanyak dalam pelaksanaan KKN. Diikuti 1.457 mahasiswa. Dibagi menjadi 132 kelompok.  Terdiri 105 KKN Reguler, 14 KKN Tematik Pasar, dan 13 KKN Mandiri.

Peserta KKN-PPM disebar di berbagai daerah di Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan Timur, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur.

BACA JUGA : GPK Bantul Optimistis Sumbang 40 Ribu Suara untuk Suharsono – Totok Sudarto

Program KKN untuk membantu masyarakat  terdampak  covid-19.  Mulai  permasalahan sosial, ekonomi, produksi, hingga psikologi.

Sedangkan fokus KKN  kali ini adalah  pelaku usaha mikro dan UMKM yang terdampak covid-19. Juga  pedagang pasar.

BACA JUGA : Resepsi Nikah di Hotel Ruba Graha, Tamu Dibatasi 50 Orang

Koordinator KKN-PPM UMBY, Luky Kurniawan SPd MPd mengatakan KKN-PPM online semester genap ini mengukir sejarah baru bagi UMBY.

“Jumlah peserta terbanyak sepanjang pelaksanaan KKN-PPM UMBY,” katanya.

Pelaksanakan KKN-PPM secara online ini tetap mengacu pada tata tertib dan pedoman pelaksanaan KKN-PPM secara online. (#)

 

penulis: nadhif | editor: sauki adham

 

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA