oleh

Tim Satgas Covid-19 UGM Isolasi Panitia PPSMB

SLEMAN – Tim Satgas Covid-19 UGM melakukan  isolasi terhadap sebagian panitia Pelatihan Pembelajar Sukses Mahasiswa Baru (PPSMB) UGM 2020. Tindakan ini dilakukan karena salah satu keluarga  mahasiswa panitia PPSMB 2020 dinyatakan positif Covid-19.

“Kami melakukan isolasi dengan pemantauan kesehatan hingga hasil tes swab keluar,”kata Kasubdit Pengembangan Karakter Mahasiswa Direktorat Kemahasiswaan, Dr dr Rustamadji MKes kepada wartawan, hari ini (14/9/2020).

Jika tes swab dari mahasiswa yang kontak dengan keluarga dinyatakan positif, akan dilanjutkan  tes swab bagi mahasiswa yang melakukan kontak erat. Bila hasil tes swab negatif,  akan dilanjutkan pemeriksaan kesehatan klinik GMC untuk penerbitan surat keterangan sehat.

BACA JUGA : Warga Dikabarkan Positif Covid-19, Tetangga Mengungsi

Pada tahun ini, UGM menerima 7.927 mahasiswa program sarjana dan 1.141 mahasiswa program diploma empat dan sarjana terapan dari jalur SNMPTN, SBMPTN, Jalur Mandiri, serta Program Afirmasi Pendidikan Tinggi.

Mahasiswa baru UGM berasal dari seluruh provinsi  di Indonesia. Mahasiswa terbesar dari Pulau Jawa. Juga ada  48 mahasiswa asing. Mereka  berasal dari 21 negara. Antara lain, Afganistan, Amerika Serikat, Hungaria, Serbia, Vietnam, dan Zimbabwe.

Rustamadji mengatakan sudah menginformasikan kepada orang tua para mahasiswa panitia PPSMB. (#)

penulis: mukhijab | editor: sauki adham

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA