oleh

Tiga Warga Bantul Terkonfirmasi Positif Covid-19

SLEMAN – Pemkab Sleman menyebutkan tiga dari 57 orang berstatus “reaktif” setelah menjalani rapid test, terkonfirmasi positif Covid-19. Ketiganya merupakan warga yang tinggal di Kabupaten Bantul.  Dua orang  di RS Panembahan Senopati, satu orang di RS PKU Muhammadiyah Bantul.

SHAVITRI NURMALA DEWI

Sedangkan dari 57 yang menjalani rapid test, 31 orang diantaranya berdomisili Kabupaten Sleman. Selebihnya tinggal di wilayah DIY dan Magelang. Juru Bicara Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sleman, Shavitri Nurmala Dewi (Evi) mengatakan, tiga orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 selanjutnya akan dilakukan penelusuran terhadap orang-orang yang pernah melakukan kontak.

“Begitu pula jika hasil uji swab PCR terhadap 54 orang lainnya juga ada yang terkonfirmasi positif Covid-19, akan dilakukan penelusuran,” kata Evi.

Pemkab Sleman tanggal 8 Mei  telah melakukan uji cepat RDT terhadap 44 orang di  swalayan. Hasilnya, tiga orang reaktif. Dua orang berdomisili Sleman, satu orang ber-KTP Kulonprogo.

Evi mengajak  tokoh masyarakat dan pengurus kampung dapat membantu menyejukkan masyarakat agar mencegah terjadinya kepanikan.

 

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA