oleh

Teriak Teriak dalam Kamar, Malam Tak Bisa Tidur

BERITA649.com – Inilah warga yang pernah menyandang pasien yang  tertular virus corona. Kini setelah sembuh,  mendapat sebutan penyintas COVID-19.

Bagaimana kisah yang dialami saat dirawat di rumah sakit? Motivator Tung Desem Waringin, misalnya. Motivator yang bersebutan penyintas COVID-19 ini  tertular virus corona saat menumpang pesawat terbang tanggal 15 Maret 2020.

“Saat itu penumpang pesawat penuh. Yang menggunakan masker hanya penumpang yang sakit,” katanya pada acara talkshow “Titik Balik Penyintas COVID-19” di Media Center Satgas Penanganan COVID-19 Graha BNPB Jakarta (23/10/2020).

Tiga hari kemudian, pada tanggal 18 Maret 2020, Tung mengalami demam hebat pada malam hari. Namun, namun kembali normal pada pagi hari. Kejadian itu terus berulang selama beberapa hari.

BACA JUGA: Terjadi 9 Guguran, 36 Gempa Hybrid di Gunung Merapi

Ia juga sempat  tak bisa bernafas.  Kemudian melakukan cek tes darah dan foto torax. Ternyata, ia dinyatakan 95 persen positif COVID-19.

“Saat itu swab test masih antri panjang dan lama. Tidak seperti sekarang,” kata Tung yang mengaku sempat tiga kali ditolak rumah sakit.

Penyintas COVID-19, Susi Satiwi Rudiati mengungkapkan sama sekali tidak mengalami gejala seperti pasien lain. Ia hanya merasakan sakit kepala luar biasa yang tak pernah dirasakan sebelumnya.

Susi yang hidup dengan satu ginjal selama 23 tahun mengalami tensi tinggi hingga 156. Padahal, paling  tinggi  biasanya sampai 120. Ia sempat  teriak-teriak  dalam kamar. Malam harinya tak bisa tidur.

BACA JUGA: Pemda DIY Beli Hotel Mutiara, Didesain jadi Promosi UMKM

Ia  dirawat di rumah sakit di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, selama beberapa hari.   Ia bersama suami, tiga anaknya, dan tujuh orang kerabat  terinfeksi COVID-19 setelah kumpul saat lebaran 2020.

“Saya sudah berpikir ini hari terakhir dalam hidup saya. Tapi saya seperti mendapatkan keajaiban setelah berbagi rezeki dengan seorang petugas cleaning service,” ujarnya.

Esok harinya, badan terasa segar. Tak lama kemudian dinyatakan sembuh dari COVID-19. (ad/asa)

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA