oleh

Tekan Penularan COVID-19 pada Nataru, Kemkes Bentuk Tim Monitoring

BERITA649.COM – Kementerian Kesehatan telah menurunkan tim gabungan untuk monitoring. Tim terdiri Pusat Krisis, Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat; Direktorat Kesehatan Jiwa; dan Direktorat Kesehatan Rujukan dan Direktorat Kesehatan Ibu dan Anak.

Wilayah Indonesia yang menjadi sampel monitoring persiapan pelayanan kesehatan Natal dan Tahun Baru (Nataru) meliputi 20 titik. Yakni Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Utara, Banten, Sumatera Barat, Sulawesi Utara, Nusa Tenggara Barat, Bali.

Lampung, Sulawesi Selatan, Kalimantan Barat,  Daerah Istimewa Yogyakarta dan Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta. Monitoring diselenggarakan selama 3 hari mulai  10-19 Desember 2020.

BACA JUGA: Pria Ini Alami Halusinasi saat Dikarantina

Perhatian utama dalam pelayanan kesehatan libur Nataru yang diatensi adalah fasilitas pelayanan kesehatan di puskemas, rumah sakit rujukan, SDM kesehatan, alat pelindung diri (APD), obat, ambulan, posko kesehatan, promosi kesehatan, komunikasi risiko dan penguatan pelayanan publik.

Berdasarkan informasi yang disampaikan Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kementerian Kesehatan, pemerintah telah mendistribusikan APD ke semua daerah di Indonesia. (nik/asa)

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA