oleh

Tangkal Pageblug, Warga Prawirodirjan Masak Sayur Lodeh

YOGYAKARTA –  Warga RT 54 RW 16 Prawirodirjan, Kecamatan Gondomanan berkumpul di teras salah satu rumah penduduk. Berkumpul sejak pukul 09.00 pagi. Warga yang berkumpul kebanyakan para ibu rumah tangga.

BERSIH-BERSIH: Penyemprotan disinfektan. (istimewa)

Setengah jam kemudian, ibu–ibu langsung meracik berbagai bahan masakan yang telah disiapkan. Ada yang menanak nasi. Ada yang mengiris bumbu. Ada pula yang menyiapkan tempat membuat sayur.

“Hari ini, kami masak sayur lodeh tujuh warna,” kata Murtini.

Meliputi kluwih, cang gleyor, terong, kulit mlinjo, waluh, godong so, dan tempe. Murtini mengatakan, warga berinisiatif memasak lodeh tujuh warna. Tidak ada kaitan dengan pesan whatsapp yang menyebar di Kota Yogyakarta.

“Harapannya dengan memanjatkan doa kepada Gusti Allah, pageblug virus corona segera berakhir. Mugi sedoyo tansah widodo nir sing sambikolo,” kata Murtini.

Saat bersamaan, rombongan relawan Code-X berdatangan di kampung Prawirodirjan. Di tempat ini, para relawan Code – X melakukan penyemprotan disenfektan di rumah-rumah penduduk. Koordinator Lapangan, Simon, mengatakan, penyemprotan dilakukan secara bertahap.

“Kami tidak bisa diam diri. Kami harus hadir membantu dalam aksi kemanusiaan. Kami berharap, pandemi Covid19 segera berakhir,” katanya.

 

 

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA