oleh

Tamu Gubernur dan Wakil Gubernur Diperketat

BERITA649.COM – Menyikapi lonjakan kasus positif di DIY,  Pemerintah DIY menerbitkan Surat Edaran Gubernur DIY Nomor 11/SE/XI/2020.

Surat ini  tentang prosedur penerimaan kunjungan tamu di  Kepatihan. Berikut ketentuannya.

Pertama, suhu tubuh peserta yang melebihi atau sama dengan 37.5 derajat celcius tidak diperkenankan mengikuti kegiatan. Akan disediakan tempat khusus.

Kedua, ramu wajib mengisi daftar hadir. Ketiga, waktu pelaksanaan kunjungan dibatasi maksimal 2 jam dengan jumlah peserta 20 orang untuk tamu gubernur dan wakil gubernur.

BACA JUGA: 7 Dokter, 27 Nakes dan 9 Mahasiswa Tertular COVID-19

Juga harus menyesuaikan kapasitas ruangan sesuai protokol kesehatan.

Keempat, penerimaan tamu gubernur atau wakil gubernur maupun perangkat daerah berkoordinasi dengan Biro Umum, Humas, dan Protokol Setda DIY. Selanjutnya, surat permohonan dikirimkan maksimal 7 hari sebelum hari kunjungan dengan melampirkan identitas lengkap peserta kunjungan.

Keenam, semua peserta kunjungan diwajibkan mengunduh aplikasi JogjaPass. Tamu harus dalam keadaan sehat .

Tamu luar daerah dibuktikan dengan hasil rapid test yang dilakukan H-3 . Tamu dari dalam lingkup DIY menerapkan protokol kesehatan yang ketat, dan melakukan rapid test ketika diperlukan.

Berikutnya, selama kunjungan berlangsung, tamu tetap memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Masker tetap harus dipergunakan selama berbicara. Bila terdapat sesi foto bersama tetap wajib menjaga jarak. (nik/asa)

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA