oleh

Takjilan Dibagikan kepada Masyarakat

YOGYAKARTA – Masjid Taqwa Suronatan tetap menyelenggarakan takjilan (buka puasa) pada bulan Ramadan 1441 H. Namun, suasana takjilan kali ini berbeda. Pengurus takmir tidak mengadakan pengajian menjelang buka puasa seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Ini mengikuti arahan PP Muhammadiyah sehubungan pandemi virus Corona. Kami sementara tidak mengadakan pengajian sebelum buka puasa,” kata Pengurus Takmir, Natsir kepada Berita649.Com, sore ini (28/4/2020).

TAKJILAN: Pengurus membagikan nasi dos kepada warga. (sauki adham/berita649.com)

Masjid Suronatan hanya membagikan menu takjilan. Teknisnya, jamaah masjid dan warga mendatangi masjid. Pembagian dilakukan di gedung pesantren yang berada di utara masjid. Pembagian dilakukan pukul 04.30 hingga saat adzan Maghrib. Pembagian takjilan juga mengikuti protokol pencegahan penularan virus Corona.

Selain tidak melaksanakan pengajian buka puasa, Masjid Taqwa juga tidak menyelenggarakan shalat lima waktu, shalat Jumat dan shalat taraweh. Masyarakat diimbau melaksanakan ibadah shalat di rumah masing-masing. Namun, adzan tetap dikumandangkan pada waktunya.

 

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA