oleh

Syukuran Gelar Doktor jadi Ajang Reuni Fortakgama

YOGYAKARTA – Mukhijab, jurnalis “alumnus” Pikiran Rakyat bercerita tentang suka-duka hingga akhirnya bergelar doktor dari Jurusan Sosiologi UGM, 21 April lalu.

Ia mengisahkan perjalanan hidup pada buka bersama sekaligus reuni wartawan yang tergabung dalam Fortakgama. Tempat kumpul-kumpul dipilih di Bilik Kayu Heritage Resto di Jalan Timoho, Minggu (2/5/2021).

Pertemuan ini dihadiri antara lain M Thoriq, Ridlo, Sigit Purwita, Yuliantoro, Agus Triyatno, Eko, Rina, Ikhwanudin, Ipung, Bambang, Warjono, Oblo, Tarko Sudiarno, Gigin, dan Susi DN.

Heroe Poerwadi, wakil walikota Yogyakarta yang  pernah menjadi reporter dan anggota Fortakgama ini juga hadir.

BACA JUGA: Jangan Percaya, Info Ini Hoaks

TOGA: Wisuda daring. (istimewa)

Setelah dibuka, Thoriq, anggota Fortakgama pada masanya langsung menyodorkan mic kepada Mukhijab yang duduk di sebelahnya. Mukhijab yang puluhan tahun bekerja untuk Pikiran Rakyat ini langsung memulai sambutan.

“Terimakasih atas kehadiran teman-teman untuk menghadiri acara sore ini,” katanya.

Mukhijab juga berterimakasih kepada Thoriq dan Heroe Poerwadi yang telah mensupport terlaksananya bukber sekaligus reuni. Selanjutnya, ia berkisah tentang perjalanan hidup hingga menyandang gelar doktor.

BACA JUGA: Dikabarkan jadi Pendiri Partai Umat, Ini Penjelasan Syukri Fadholi

Ia mengawali statusnya sebagai mahasiswa program doktor di UGM pada tahun 2016. Ia mendaftar bersama dua anaknya. Mukijab mengaku sempat pusing tujuh keliling.

Karena ia harus mengeluarkan dana puluhan juta untuk biaya kuliah bagi dirinya dan dua anaknya. Pusing? “Jelas,” jawab Mukhijab disambut tawa para anggota Fortakgama.

Tapi, laki-laki yang pernah menjadi dosen tamu di Univeritas Sultan Agung (UNISULA) Semarang, dan Universitas Islam Indonesia (UII) tak henti-hentinya bersyukur.

Ia bisa membiayai anak-anaknya. Sekaligus bisa membiayai kuliah program doktor selama enam tahun.

“Pasrahkan saja semuanya kepada Allah SWT. Allah SWT Maha Baik,” ujar Mukhijab. (aza/asa)

 

 

 

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA