oleh

Sultan Minta Warga DIY Tingkatkan Kesadaran Jaga Kesehatan

BERITA649.COM – Gubernur Sultan Hamengku Buwono X menilai  kesadaran masyarakat DIY terhadap kesehatan sudah cukup tinggi. Sehingga, dalam menerapkan protokol kesehatan COVID-19, seharusnya juga terbiasa dan tidak menjadi beban.

“Realitanya, kesadaran kesehatan  di Jogja itu kan tinggi?  Jadi mestinya ora perlu ada kampanye di kampungnya tiap isuk, awan, sore.  Mestinya sudah sadar sendiri untuk memakai masker putih, cuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun. Itu harapan saya,” kata  Sultan.

Ungkapan tersebut disampaikan  Sultan usai memimpin Apel Virtual Siaga COVID – 19 dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke- 56 di Gedhong Pracimasana, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta, hari ini (12/11/2020).

BACA JUGA: 88 Persen UMKM Kehabisan Tabungan

Sultan mengungkapkan, Daerah Istimewa Yogyakarta  sangat majemuk. Bukan karena agama atau asal-usul.

Tapi pendatang atau orang yang suka keluar masuk  memiliki kebiasaan  berbeda.

“Tapi bagaimanapun kita punya harapan mereka punya kesadaran sebagai modal sosial biarpun dia pendatang. Tetap harus bisa menjadi potensi dalam kebersamaan kita. Kira-kira begitu,” kata Sultan.

Sultan menghendaki kondisi masyarakat hidup sehat. Itulah sebabnya Sultan pada Hari Kesehatan tahun ini berharap seluruh masyarakat DIY tetap meningkatkan kesadaran menjaga kesehatan.

Bukan hanya sekadar mematuhi protokol pencegahan COVID– 19. Namun juga kebiasaan menjaga pola makan dan pola hidup. (nik/asa)

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA