oleh

Sultan Minta Warga DIY Tahan Diri

YOGYAKARTA – Gubernur Sultan Hamengku Buwono X meminta warga bisa  mematuhi imbauan pemerintah. Masyarakat bisa mengontrol kebutuhan keluar rumah secara bijak.

“Saya minta  bisa dikontrol lagi. Di jalan sudah ada satpol, polisi dan TNI. Saya minta  mereka memaksimalkan kontrol tersebut. Masyarakat harus bisa menahan diri. Jika memang harus keluar, silakan taati protokol. Sebisa mungkin tetap ada di rumah,” pinta Sultan kepada wartawan di Kepatihan, hari ini (14/4/2020).

SULTAN HAMENGKU BUWONO X (istimewa/humasdiy)

Bagi  warga yang tidak bisa bekerja dari rumah dan harus keluar, tetap bisa bekerja dengan risiko tertular. Sultan mengajak penanggulangan Covid19 seharusnya dilakukan bersama. Masyarakat  adalah garda terdepan pemutus rantai penyebaran virus Corona.

Kesadaran yang tinggi, tidak egois dan mengikuti protokol, akan memudahkan virus Corona segera hilang. Namun bila masyarakat masih egois memaksa keluar rumah dengan alasan jenuh, otomatis akan meningkatkan risiko individu tertular Covid19.

“Karena itu, sangat penting saling mendukung, tenggang rasa, saling melindungi dan bekerjasama dengan penuh keihlasan untuk memerangi Covid19,” kata Sultan.

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA