oleh

Sultan Minta Rumah Sakit Hormati Hak Pasien

LAUNCH: Peresmian Siloam Hospitals di Kota Yogyakarta. (humaspemdadiy)

YOGYAKARTA – Gubernur Sultan HB X menandaskan pasien harus ditempatkan sebagai subyek layanan. Rumah sakit dan medis harus  menjaga hubungan manusiawi dengan pasien dalam sistem layanan medik yang total holistic, utuh, adil,  dan ikhlas. Juga harus menghormati pasien BPJS dalam spirit membela hak insani pasien.

“Teknologi bukan lagi menjadi dalih berobat ke luar negeri. Karena rumah sakit di Indonesia telah memiliki peralatan-peralatan paling mutakhir seperti negara maju,” kata Sultan pada acara peresmian Siloam Hospitals Yogyakarta di AOS Lippo Plaza Jalan Laksda Adisucipto, 15 Januari lalu.

Didukung peralatan mutakhir dan tim medis profesional yang berpengalaman semakin meningkatkan kualitas pelayanan prima kepada pasien. Dokter dan tenaga medis harus ramah, smart, dan safety kepada pasien. Fokus pelayanan pada diagnosis klinis yang bertumpu pada kualitas SDM dokter dan paramedis.  Sultan mengatakan keahlian dokter spesialis Indonesia tidak perlu diragukan kualitasnya. Namun perlu dilakukan pembenahan kerja tim.  Komunikasi yang baik akan memperbaiki persepsi masyarakat terhadap rumah sakit domestik di Indonesia.

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA