oleh

Sultan Instruksikan Pelajar Belajar di Rumah

YOGYAKARTA – Gubernur Sultan HB X mengeluarkan instruksi agar siswa belajar di rumah. Ketentuan ini berlaku mulai 23  Maret hingga 31 April mendatang. Namun Sultan menyatakan, keputusan ini bukan berarti DIY dalam stats Kejadian Luar Biasa (KLB).

“Ini hanya untuk mengantisipasi hal-haltak diinginkan,” kata Sultan setelah menggelar rapat koordinasi di nDalem Ageng, Kompleks Kepatihan (19/3/2020).

Sultan meminta orang tua berperan aktif mendukung  belajar online.  Sebelum 31 Maret, pemerintah DIY  akan  meninjau kembali  belajar online efektif atau tidak.   Pelajar harus dipastikan berada  di rumah.

Tidak pergi ke tempat lain. Apalagi malah liburan. Gubernur telah membentuk  Gugus Tugas Bidang Pendidikan untuk memutuskan  program belajar online dilanjutkan atau berhenti.

Kepala Balai Tekkomdik Dinas Dikpora DIY, Ir  Edy Wahyudi MPd menambahkan  belajar online untuk mempermudah  kegiatan belajar mengajar. Seluruh kurikulum tidak berubah. Hanya disesuaikan  metode belajar menggunakan aplikasi Jogja Belajar Class.

 

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA