oleh

Sultan Ajak AMSI DIY Bersinergi Sejahterakan Masyarakat

BERITA649.COM –  Gubernur Sultan Hamengku Buwono X berharap Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) bisa menjadi simpul distribusi informasi akurat dan mencerdaskan.

Sultan menginginkan media yang tergabung dalam AMSI DIY selalu melaksanakan Undang Undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers.

“Saya percaya media digital di DIY, khususnya yang tergabung dalam  AMSI, bisa bersinergi dengan Pemerintah DIY  untuk menyampaikan informasi pembangunan,” kata Sultan saat membuka Konferwil II AMSI DIY di The Atrium Hotel & Resort, pagi tadi (30/11/2020).

Dalam sambutan secara virtual,  Sultan menyebut  AMSI  sangat berpotensi  aktif menjaga dan menyebarkan budaya nilai-nilai Keistimewaan Yogyakarta.

Itulah sebabnya, dalam pidato sekitar 10 menit,  Sultan  berharp Konferwil II AMSI DIY  dapat melahirkan kepengurusan  yang berkomitmen mewujudkan industri media digital yang sehat dan kuat.

BACA JUGA: Total Pasien Suspek COVID-19 di DIY Tembus 16.060 Orang

Sultan menyatakan Pemerintah DIY siap bersinergi  dengan AMSI DIY bersama-sama  Amemayu Ajining Pawarta. Bersama memberdayakan kekuatan informasi untuk kesejahteraan masyarakat.

“Selamat berkonferensi. Mari tetap berdisiplin menjalankan protokol kesehatan, demi keselamatan bersama di masa adaptasi kenormalan baru,” kata Sultan.

Sementara dalam konferensi yang berlangsung selama setengah hari,  Anton Wahyu Prihartono (HarianJogja.Com) dan Reren Indranila (RadarJogja.Com) terpilih sebagai sebagai ketua dan sekretaris AMSI DIY periode 2020 – 2023.

Dihadiri sebelas media anggota AMSI DIY. Yakni, Tribun.Com, HarianJogja.Com, KRJogja.Com, BERITA649.COM, SuaraJogja.Id, RadarJogja.Com. Sorot.Co,  Brilio.Net, JogNews.Com,  dan Tiras.Co.

Pelaksanaan pemilihan pengurus baru juga disaksikan pengurus AMSI Pusat, Suwarmin dan Sapto Anggoro.

Anton dan Reren menyatakan kesiapannya membawa AMSI DIY menjadi semakin baik dan memberi manfaat bagi anggota dan masyarakat.

AMSI DIY ke depan juga siap menjalin kerjasama dengan berbagai pihak. Termasuk akan bersinergi dengan Pemerintah DIY untuk memberdayakan kekuatan informasi bagi kesejahteraan masyarakat.

“Kami membuka diri bagi media online bergabung di AMSI DIY. Silakan. Pintu terbuka lebar. Mari bersama-sama membangun daerah dengan mengoptimalkan peran dan fungsi media berita berbasis online,” kata Anton. (aza/asa)

 

 

 

 

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA