oleh

Sukseskan Vaksinasi, Pemerintah Terjunkan 5 Juru Bicara

BERITA649.COM – Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Johnny G Plate mengumumkan lima juru bicara pemerintah untuk vaksinasi COVID-19.

Juru bicara dibagi setiap lembaga. Pertama, juru bicara dari Kementerian Kesehatan RI, dr Siti Nadia Tarmizi M Epid. Nadia  adalah Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung (Dirjen P2PML).

Kedua, juru bicara dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (Badan POM), Dr Dra Lucia Rizka Andalusia MPharm Apt (direktur Registrasi Obat Badan POM). Ketiga, juru bicara dari PT Bio Farma Bambang Herianto SSiApt (Corporate Secretary PT Bio Farma).

BACA JUGA: Bulan Ini 1,2 Juta Dosis, Januari Tambah 1,8 Juta Dosis Vaksin

Tugas Siti Nadia,  Lucia Rizka, dan Bambang Herianto berperan membangun pemahaman sekaligus membangun partisipasi publik untuk mensukseskan program vaksinasi COVID-19 dan penanganan COVID-19.

Sementara, Prof Wiku Adisasmito akan menambah fokus pada aspek sains dari vaksin. Dokter Reisa Broto Asmoro yang menjadi juru bicara dan duta perubahan perilaku akan fokus menerangkan perilaku hidup sehat yang berbasis pencegahan termasuk vaksinasi.

Kelima juru bicara  akan saling melengkapi dalam upaya komunikasi publik dan sosialisasi agar informasi tentang perkembangan vaksin dan vaksinasi COVID-19 dapat tersampaikan ke masyarakat.

Pemerintah memprioritaskan keselamatan rakyat Indonesia dalam pelaksanaan vaksinasi COVID-19. Secara paralel, pemerintah sedang mematangkan kesiapan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 agar berjalan lancar dan tepat sasaran.

“Mulai infrastruktur distribusi, sarana, prasarana, sumber daya manusia, simulasi dan sosialisasi,” kata Johnny G Plate.

Masyarakat diharapkan mendukung vaksinasi COVID-19 dengan tetap memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. (ad/asa)

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA