oleh

Suharsono Siap Patuhi Semua Aturan Pilkada

BANTUL – Ratusan orang mengantar bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Bantul, Suharsono dan Totok Sudarto mendaftar di KPUD Bantul di Jalan KH Wachid Hasyim.

Namun, tidak semua pendukung diperbolehkan masuk ke kantor KPUD karena alasan protokol kesehatan. Pengunjung juga wajib cek suhu badan, cuci tangan dan menjaga jarak.

Suharsono dan Totok Sudarto didampingi Danang Wahyubroto (Parta Gerindra), Ketua DPD Partai Golkar Bantul Paidi, Ketua DPD PKS Bantul Amir Syarifudin, Ketua DPC PPP Bantul Hasyim Turmudzi dan Ketua DPD Partai Nasde Bantul Bibit Rustamta.

BACA JUGA: Batas Waktu Pendaftaran Sampai 10 September 2020

Sementara para simpatisan gabunga dari lima partai politik berada di sepanjang Jalan Wachid Hasyim.

Suharsono dan Totok  Sudarto yang mengenakan kemeja lengan panjang warna putih dan celana panjang warna krem tiba di kantor KPU Bantul sekitar pukul 08.00.

Pasangan bersebutan No-To ini menggunakan mobil Alphard warna hitam. Keduanya lalu duduk di kursi paling barat di sisi selatan.

Ketua KPU Bantul, Didik Joko Nugroho  menjelaskan petugas  mengecek keabsahan satu per satu dokumen persyaratan. Juga melakukan penelitian kelengkapan dokumen persyaratan.

BACA JUGA: 560 Wisatawan Luar Jawa Booking Hotel di Yogyakarta

Setelah diteliti, Didik menyatakan pendaftaran bakal pasangan calon diterima. Suharsono pun bersyukur. Ia mengatakan akan mematuhi semua peraturan dan mekanisme pelaksanaan pilkada Desember mendatang.

Selanjutnya, Suharsono dan Totok akan melaksanakan tes kesehatan di RSUP Dr Sardjito tanggal 7 September mendatang. Keduanya dinyatakan negatif covid-19 setelah menjalani tes swab tanggal 2 September. (#)

penulis: asa | editor: sauki adham

 

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA