oleh

Status OTG, Begini Kondisi Herry Zudianto Malam Ini

YOGYAKARTA – Bendahara Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DIY, Herry Zudianto dinyatakan positif Covid-19 status orang tanpa gejala (OTG) setelah tes swab tanggal 16 September lalu. Sementara H Muhammad Isnawan (wakil ketua) dan Dede Haris Sumarno (wakil bendahara) juga terkonfirmasi positif Covid-19 status OTG.

Lantas, bagaimana kondisi Herry Zudianto, sosok pengusaha yang pernah menjadi walikota Yogyakarta selama 10 tahun ini?

“Alhamdulillah. Atas doa saudara-saudaraku semua, saya dalam keadaan sehat wal afiat,” kata Herry kepada BERITA649.com, malam ini (21/9/2020).

Seperti diketahui, Herry melakukan tes swab pada Rabu (16/9/2020) pagi. Ia didampingi Dyah Suminar, isterinya. Pasangan suami isteri ini melakukan swab bersama. Dua hari kemudian, hasil swab keluar. Herry Zudianto dinyatakan positif Covid-19 status OTG, tapi isterinya negatif.

BACA JUGA: Plong, Setelah Hasil Swab Dinyatakan Positif

Sejak itu, Herry Zudianto melakukan isolasi mandiri di rumahnya di kampung Golo, Umbulharjo. Ia menempati salah satu kamar yang jauh dari ruang utama.

Hari ini adalah hari ke-4, Herry menjalani isolasi mandiri. Ia melakukan semuanya secara sendiri. Mulai urusan makan, minum sampai keperluan lain. Setiap pagi, Herry  menjadwalkan berjemur di bawah sinar matahari.

Dilanjurkan olah raga sepeda statis. Lalu, melakukan kegiatan rutin seperti biasa. Dilanjutkan memantau aktivitas perusahaan melalui gadget. Sementara waktu, Herry juga ngobrol dengan Dyah Suminar melalui telpon seluler.

Agar stamina tetap fit, Herry mengatur pola makan dan minuman dengan menu kaya vitamin.  Makanan ringan yang paling disukai adalah roti tawar hitam.

BACA JUGA: Pedagang Jalan KHA Dahlan Minta Diperbolehkan Berjualan

HERRY ZUDIANTO: Foto malam ini.

“Ini makanan kesukaan,” kata Herry.

Pada jam-jam tertentu, Herry juga masih sibuk dengan tanggung jawabnya menjadi pengurus organisasi. Pada hari pertama dan kedua,  menjadi pembicara pada seminar via daring. Seminar membahas persoalan resesi ekonomi dan kewirausahaan.

Bahkan, pada Senin malam ini, Herry juga sedang nge-zoom dengan BPJS dan pengurus harian Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan PPM.

“Alhamdulillah. Pasti ada hikmah di balik peristiwa kehidupan. Terimakasih kepada saudara-saudaraku yang telah mendoakan.  Inshaallah, saya dan bu Dyah baik-baik saja. Tetap sehat,” kata Herry.

BACA JUGA: Warga Beri Semangat Wakil Rakyat Terinfeksi Covid-19

Herry juga mendoakan agar Muhammad Isnawan dan Dede Haris Sumarno juga segera sembuh. Kembali melakukan kegiatan seperti biasa.

Rencananya, Herry Zudianto akan melakukan tes swab kedua tanggal 23 September 2020.

“Mohon doanya agar saya tetap sehat.  Semua sehat. Aamiin,” katanya. (#)

penulis: asa | editor: sauki adham

 

 

 

 

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA