oleh

Sri Muslimatun, Penyayang Anak-anak yang Suka Sepak Bola

RAMAH dan supel. Inilah sifat yang sehari-hari melekat pada diri Wakil Bupati Hj Sri Muslimatun MKes. Perempuan yang dikenal santun dan bersahabat dengan siapapun ini sangat populer di Kabupaten Sleman. Ia pendamping Bupati Sri Purnomo yang rajin melakukan kunjungan di kampung-kampung. Hari-harinya dihabiskan untuk mengabdi dan melayani penduduk Kabupaten Sleman.

RAMAH: Rajin menyapa masyarakat. (istimewa)

Sri Muslimatun juga dikenal sebagai pejabat yang responsif terhadap berbagai persoalan di masyarakat. Mulai masalah sosial, pendidikan, pemberdayaan ekonomi masyarakat, hingga dampak bencana alam bagi masyarakat.  Alumnus Jurusan Magister Ilmu Kesehatan Masyarakat di Program Pasca Sarjana Universitas Gadjah Mada (UGM) ini juga selalu memberi atensi terhadap kesehatan ibu dan anak-anak.

Itulah sebabnya ketika menerima undangan terkait  pos pelayanan terpadu (posyandu) atau kegiatan lain menyangkut kesehatan ibu dan anak bawah lima tahun, Sri Muslimatun bersemangat menghadiri. Salah satu kegiatan yang baru saja dihadiri Sri Muslimatun adalah kegiatan posyandu di Sawahan, Nogotirto, Sleman, 15 Februari lalu. “Akhir pekan kemarin saya berkunjung sekaligus memberi bantuan susu kepada masyarakat,” kata Sri Muslimatun.

Kata Sri, posyandu merupakan wadah partisipasi masyaratakat paling bawah dalam pembangunan kesehatan. Pembangunan yang dibentuk dari masyarakat oleh masyarakat dan untuk masyarakat.  Karena itu, Wabup berharap kebutuhan gizi masyarakat semakin meningkat seiring  optimalisasi program posyandu.

Dan, diam-diam, Wabup Sri Muslimatun juga menyukai olahraga sepak bola. Ia tampak bersemangat saat membuka Liga Sleman Sembada’di Stadion Tridadi Sleman, 5 Februari lalu. Pembukaan ditandai penyerahan bola dari Sri Muslimatun kepada wasit.  Wabup mengatakan, penyelenggaraan liga super bukan semata-mata mencari kejuaraan.

“Jauh lebih penting adalah prosesnya. Pertandingan ini juga untuk persiapan Pekan Olah Raga Daerah tahun 2021. Liga super ini juga menjadi nantinya akan menjadi sebuah evaluasi dalam mempersiapkan tim yang akan maju ke tingkat Porda,” terangnya.

 

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA