oleh

SOP Pencegahan Corvid-19 Harus Konsisten Diterapkan

YOGYAKARTA – Apa yang dilakukan agar hotel dan restoran di DIY tidak bangkrut? BPD PHRI DIY lantas menyampaikan surat terbuka kepada Gubernur Sultan HB X.

Apa isinya? Antara lain, mendesak pemerintah  menggerakkan seluruh komponen masyarakat mewujudkan dan menjaga Yogyakarta aman dikunjungi wisatawan.

SINERGIS: Pariwisata dan keselamatan harus berjalan seiring. (istimewa)

Perlu aksi kongkrit melaksanakan SOP Pencegahan Corvid-19 secara konsisten dari hulu hingga hilir. Yakni, saat tamu memasuki tempat wisata, hotel, restoran dan lain-lain, para wisatawan cuci tangan dengan sanitizer.

Penyediaan tempat cuci tangan di keramaian serta melaksanakan penyemprotan disinfektan. BPD PHRI DIY mendesak pemerintah daerah  memberi insentif berupa keringanan pajak hotel dan  restoran selama enam bulan ke depan.

Mendorong pemerintah pusat dan pemerintah daerah segera membuat kebijakan contingency plan untuk antisipasi kondisi terburuk akibat wabah Covid-19 di DIY. Lalu, monitor ketersediaan bahan kebutuhan kesehatan seperti sanitizer, masker  serta ketersediaan kebutuhan pokok seperti sembako, bumbu, dan lain-lain.

“Jangan lupa juga mengendalikan harga bahan kebutuhan kesehatan dan kebutuhan pokok,” kata Dedy.

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA