oleh

Soal DIY jadi Percontohan New Normal, Sekda Bilang Belum Terima Instruksi

YOGYAKARTA – Menanggapi kabar yang menyebutkan DIY dijadikan  daerah percontohan New Normal, Sekretaris Daerah DIY, Drs R Kadarmanta Baskara Aji menyatakan belum menerima instruksi dari menteri atau presiden.

“Menjadi daerah yang melaksanakan New Normal harus segera diwacanakan. Saya sudah mengumpulkan OPD dan gugus tugas untuk menyusun SOP seandainya hidup normal berdampingan dengan COVID-19. Karena tidak mungkin kalau harus menunggu waktu selesainya Covid-19,“ kata Baskara Aji  di Gandhok Tengen, Kompleks Kepatihan, hari ini (26/5/2020).

Kata Aji, penerapan New Normal harus diimbangi standar protokol kesehatan. Ia menyebut  rencana PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko yang akan membuka  obyek wisata mulai 8 Juni 2020.

Jumlah wisatawan disesuaikan kapasitas. Harus cuci tangan, memakai masker, dan lain-lain. Sementara mengenai status Tanggap Darurat Bencana yang diberlakukan hingga 29 Mei, menunggu hasil  rapat terbatas antara Gubernur dengan Forkopimda DIY.

Aji menambahkan, Pemda DIY tahun ini tidak menyelenggarakan Open House Bersama Bersama Gubenur DIY dan Wakil Gubernur DIY. Acara lain seperti resepsi pejabat dan pengusaha, Halal bi Halal Abdi Dalem Kaprajan  juga tidak dilaksanakan.

“Kami prioritaskan protokol kesehatan. Halal bi Halal bisa dilakukan melalui media sosial atau yang lain,” terangnya.

 

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA