oleh

Sinarbiyat Minta Pengunjung Ikuti Arahan Pemkab Sleman

YOGYAKARTA – Anggota Fraksi Partai Gerindra DIY, RM Sinarbiyat Nujanat SE mengajak seluruh warga yang pernah belanja di swalayan Jalan Magelang tanggal 24 April hingga 4 Mei 2020 bisa akomodatif segera melakukan rapid test. Sinar mengatakan, rapid test bukan untuk menakut-nakuti.

“Saya setuju dilakukan rapid test massal. Ini adalah upaya menyelesaikan Covid-19. Jadi semakin cepat mengikuti arahan Pemkab Sleman segera melakukan rapid test, makin baik,” kata Sinar kepada Berita649.com, hari ini (7/5/2020).

RM SINARBIYAT NUJANAT

Sinar memuji langkah Pemkab Sleman yang gesit menangani temuan karyawan yang positif Covid-19. Ia berharap, Pemkab Sleman nantinya kembali menyampaikan hasil rapid test dan swab terhadap karyawan yang dinyatakan reaktif Covid-19.

Seperti diketahui, Pemkab Sleman akan melakukan rapid test secara massal bagi pengunjung di swalayan Jalan Magelang. Tapi, pengunjung yang belanja tanggal 24 April hingga 4 Mei 2020.  Rapid test dijadwalkan dilaksanakan di GOR Pangukan tanggal 12 – 14 April mendatang.

Juru Bicara Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sleman, Shavitri Nurmala Dewi mengatakan,  rapid test merupakan langkah penanganan medis menindaklanjuti rapid test terhadap 300 karyawan.  Hasilnya, 57 karyawan dinyatakan reaktif Covid-19.

“Diberikan kesempatan mengikuti rapid test setelah register di form dari Kominfo. Jika ada yang akan rapid test sendiri di rumah sakit lain juga boleh,” kata jubir yang akrab disapa Evi.

Evi mengatakan rapid test di GOR Pangukan hanya terbatas untuk pengunjung yang ber-KTP Sleman.

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA