oleh

Siang Ini, Para Lurah di Kota Yogyakarta Bicara

Ada acara menarik di penghujung  tahun 2019.  Para Lurah se-Kota Yogyakarta akan dikumpulkan  pada tempat  dan waktu bersamaan. Dipertemukan mulai siang  ini (18/12/2019) hingga tanggal 19 Desember besok. Untuk apa?

——-

MULAI siang nanti, para lurah akan mengikuti  “Lurah Bicara 2019”. Acara ini digelar di  Grha Pendawa Komplek Balaikota Timoho. Pemimpin wilayah ini diwajibkan menyampaikan semua hal tentang persoalan dan potensi di keluarahan.

Berdiri di panggung, setiap Lurah akan menyampaikan buah pikiran tentang upaya memajukan wilayah dengan ide, gagasan dan inovasi. Misalnya, program apa saja yang akan diwujudkan pada tahun 2020. Membeberkan berbagai persoalan realisasi program pembangunan di wilayah. Tantangan yang dihadapi. Sekaligus potensi yang bisa dikembangkan di wilayah, dan memberi manfaat bagi penduduk.

“Tentu, ini akan menjadi acara yang menarik untuk ditonton,” kata Octo Nor Arafat, aparat sipil negara di lingkungan Pemkot Yogyakarta.

Sebelumnya, para lurah dilatih dengan materi public  speaking. Pelatihan ini mendongkrak kemampuan lurah menjabarkan program.  Selanjutnya, kemampua mereka akan diuji dalam acara “Lurah Bicara 2019”.

Pada “Lurah Bicara” kali ini, setiap kecamatan hanya diwakili satu lurah. Tiga juri telah disiapkan untuk memilih lurah terbaik. Mereka adalah Drs Octo Lampito, Dr Arie Sujito dan dan Ninda Karisa. Acara ini didukung Bank BPD DIY.

 

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA