oleh

Setuju Pakai Masker, tapi Berwisata jadi tak Nyaman

BANTUL – Tempat wisata di Kabupaten Bantul mulai bergeliat. Salah satunya Hutan Pinus Pengger yang berlokasi di Dlingo-Patuk, Pantirego, Bantul.

Tempat ini juga dikenal dengan nama Hutan Pinus Sendangsari. Para pengunjung sebagian besar menggunakan kendaraan pribadi mobil dan sepeda motor.

“Kami satu keluarga, suami dan empat anak. Tempat wisata ini bagus. Sejuk dan suasananya menyenangkan,” kata pengunjung yang mengenakan jilbab sambil menunjukkan anggota keluarga.

BACA JUGA : Surya Paloh Setuju Immawan Wahyudi jadi Calon Bupati Gunungkidul

Selain menikmati rimbunnya pohon pinus, wisatawan dimanjakan spot foto unik yang disediakan pengelola. Apabila ingin bersantai sambil tiduran yang bisa diayun, bisa memanfaatkan hammock.

Mengunjungi wisata pinus di siang hari bisa menikmati udara segar dan pancaran sinar matahari yang menembus sela-sela deretan pohon pinus. Apabila ingin mendapat kesan lebih romantis, wisata sore dan malam hari di lokasi ini jadi rekomendasi.

 “Wisata pinus mriki niku ramene mulai sonten dumungi ndalu pak (wisata hutan pinus ini ramai mulai sore sampai malam hari),” kata pemilik warung.

Pada sore dan malam hari, spot-spot foto di tebing hutan  bisa dijadikan titik pandang. Pengunjung bisa  menyaksikan matahari menjelang terbenam dan gemerlap lampu Kota Yogyakarta.

BACA JUGA : PKS Minta Suharsono Jaga Pancasila dan NKRI

Tapi, jangan lupa. Berkunjung ke tempat ini tetap harus mematuhi protokol kesehatan. Petugas sering mengumandangkan pengumuman agar pengunjung mentaati peraturan protokol kesehatan.

Selalu menggunakan masker, cuci tangan, dan menjaga jarak.

Dafi, wisatawan lokal mengaku tidak nikmat menutup sebagian muka. Tidak bisa menikmati udara segar karena harus memakai masker.

“Masya Allah sangat tidak menyenangkan pakai masker. Niatnya mau refreshing dan menghirup udara segar. Rasanya pengap. Tapi, tetap harus ditaati demi kesehatan semua,” katanya.

Memasuki wisata di tempat ini harus cek suhu, cuci tangan, dan memakai masker. Wisatawan juga harus mengisi data diri, termasuk menyebutkan nomor ponsel.

Wisata hutan pinus Sendangsari kembali dibuka  sebulan lalu. Pada pandemi virus corona buka setiap hari  pukul 08.00 hingga sore hari. (#)

penulis: mukhijab | editor: sauki adham

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA