oleh

Sembilan Pelajar Ditemukan Meninggal Dunia, Satu Orang Masih Dicari

SLEMAN – Sampai pukul 10.00 pagi ini (22/2/2020),  sembilan pelajar SMP 1 Turi Sleman ditemukan tim relawan. Kesembilan pelajar  yang ditemukan di lokasi berbeda ini sudah meninggal dunia.  Satu pelajar belum ditemukan. Usai melakukan breffing sekitar pukul 05.30 pagi tadi, puluhan relawan langsung melakukan penyisiran dari Sungai Sempor hingga Kali Bedog. Sasaran penyisiran dilakukan hingga Kali bedog di Selokan Mataram.

MENYSIR: Beberapa relawan mencari korban. (asa)

Pencarian ketiga pelajar yang belum ditemukan dilakukan hingga pukul 15.00 sore nanti. Sementara di lokasi outbond di Lembah Sempor dilakukan pembukaan saluran  agar air di sekitar bendungan menyusut. Warga mengatakan, ada potensi pelajar berada di bendungan ini. “Bisa saja di tempat ini. Karena di dalam ada rongga yang besar,” jelas seorang warga.

Penyusutan volume  air membuat dasar sungai terlihat. Hingga berita ini diturunkan, belum ada informasi mengenai keberadaan tiga pelajar yang hilang terseret air.  Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD DIY mengabarkan, dari 249 pelajar yang mengikuti outbound 216 pelajar selamat. Luka luka 23 pelajar, sedangkan sembilan pelajar dinyatakan meninggal dunia.

“Dari sembilan pelajar yang ditemukan, satu orang masih dilakukan evakuasi karena kondisi medan yang sulit. Karena itu  akan dilakukan penyelaman,” terang Komandan TRC BPBD DIY Pristiawan Buntoro.

Berikut nama-nama pelajar yang meninggal dunia:

 

1. Sovie Aulia (8C/Perempuan/15th/Klinik SWA), warga  Sumberejo RT 22 RW 6, Kaliurang, Srumbung, Magelang. Sudah dibawa pulang keluarga ke Magelang.
2. Arisma Rahmawati (7D/Perempuan/13th/Klinik SWA-Pusk. Turi) warga Ngentak RR 2 RW23, Tepan, Bangunkerto, Turi. Sudah dibawa pulang keluarga.
3. Nur Azizah (8A/Perempuan/15th/Klinik SWA) warga Kembangarum RT 2 RW 30 Donokerto, Turi. Sudah dimakamkan.
4. Lathifa Zulfaa (8B/Perempuan/15th/Pusk. Turi) warga Kembangarum RT 4 RW 33 Donokerto, Turi. Teridentifikasi DVI pukul 00.00.
5. Khoirunnisa Nurcahyani Sukmaningdyah (7C/Perempuan/14th/Pusk. Turi) warga Karanggawang RT 5 RW 25 Girikerto, Turi. Diambil keluarga pukul 21.00.
6. Evieta Putri Larasati (7A/Perempuan/13th/Pusk. Turi) warga Soprayan RT 4 RW 19 Girikerto, Turi. Sudah diambil keluarga pukul 21.36.
7. Faneza Dida (7A/Perempuan/13th) warga Glagahombo RT 3 RW 19 Girikerto,Turi.
8. NN, ditemukan pukul 10.15 WIB di DAM Polowidi. Saat ini jenazah dibawa ke Puskesmas Turi
9. NN, ditemukan pukul 10.48 WIB di DAM Nglengkong. Proses evakuasi.

 

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA