oleh

Sejumlah Pelajar Menangis saat Masuk Ruang Kelas, Ternyata Ini Penyebabnya

YOGYAKARTA –  Sejumlah pelajar SD Muhammadiyah Notoprajan menangis. Mereka enggan masuk ruangan kelas.

Mereka bukan sedang mengikuti pelajaran di sekolah. Karena memang belum ada pelajaran di sekolah sejak pandemi virus corona Maret lalu.

Namun, puluhan pelajar memenuhi undangan dari sekolah. Hari ini (26/8/2020), sekolah dasar yang  terletak di Jalan H Agus Salim ini melaksanakan suntikan vaksin campak.

Seluruh pelajar, mulai kelas 1 hingga kelas 6, disuntik. Jumlah pelajar yang disuntik sekitar 60 anak. Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Notoprajan, Asrofi Tiktana mengatakan, kegiatan bekerjasama dengan Puskesmas Kecamatan Ngampilan.

BACA JUGA : Kenali Ciri Anak Stres pada Pandemi Virus Corona

“Pelaksanaan tetap mengikuti protokol kesehatan pencegahan penularan virus corona,” kata Asrofi salam siaran pers yang disampaikan kepada redaksi BERITA649.COM.

Siswa yang disuntik berdasarkan kelas. Undangan waktu kehadiran juga dibedakan. Sementara pelaksanaan suntikan tetap menggunakan protokol kesehatan.

BACA JUGA : Hati Hati, Ini Penyebab Kanker Usus Besar

Mulai cuci tangan, mengenakan masker, cek suhu badan dan menjaga jarak. Tapi, tidak semua siswa berani melawan jarum. Tidak sedikit siswa yang meronta-ronta ketika dokter hendak menyuntik siswa dengan jarum.

Bahkan, ada siswa yang ingin lari dari  kelas karena ketakutan.  

“Alhamdulillah. Kegiatan ini berjalan lancer. Terimakasih kepada Puskesmas Ngampilan yang  telah membantu,” kata Asrofi. (#)

penulis: asa | editor: sauki adham

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA