oleh

Sebelum Daftar, Halim dan Joko Shalat Hajat

BANTUL –  Giliran bakal pasangan calon Abdul Halim Muslih dan Joko Purnomo mendaftar di KPUD Bantul Jalan KH Wachid Hasyim. Rombongan tiba di lokasi pendaftaran sekitar pukul 14.00.

Kedatangan Halim – Joko didampingi ratusan simpatisan dan pendukung dari koalisi partai. Yakni, PDI Perjuangan, PKB, Partai Amanat Nasional, Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang, Partai Gelora dan PSI. Juga ada pendukung berseragam Pemuda Pancasila.

Halim berangkat dari kediaman pribadi di Singosaren. Lalu, mampir di kantor DPC PDIP di Jalan Pramuka, Trirenggo, Bantul.

BACA JUGA: PSIM Siap Berlaga di Kompetisi Liga 2

Selanjutnya rombongan berangkat bersama menuju arah KPUD Bantul yang berjarak sekitar 3 kilometer.

Sebelum ke KPUD, Halim dan Joko yang mengenakan kemeja batik melaksanakan shalat hajat di Masjid Khalid Bin Walid di Dusun Karan, Palbapang. Usai shalat, keduanya didampingi ratusan pendukung berjalan kaki menuju kantor KPUD Bantul yang berjarak sekitar 400 meter.

Barisan paling depan penari edan-edanan. Lalu, Abdul Halim Muslih dan Joko Purnomo berserta isteri.  Disusul barisan pengurus partai pengusung dan pendukung

Di belakangnya lagi prajurit bergodo yang turut menyemarakkan pendaftaran Abdul Halim Muslih dan Joko Purnomo ke KPUD Bantul.

BACA JUGA: Batas Waktu Pendaftaran Sampai 10 September 2020

Seperti Suharsono dan Totok Sudarto, tidak semua pengantar Abdul Halim Muslih dan Joko Purnomo bisa masuk area kantor KPUD Bantul.

Keputusan ini untuk memenuhi protokol kesehatan pencegahan penularan covid-19.

Usai masuk, Halim dan Joko duduk di kursi sisi selatan paling barat. Sementara pengurus partai duduk di sebelah Halim dan Joko. (#)

penulis: asa | editor: sauki adham

 

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA