oleh

Sampah Masih Menumpuk

YOGYAKARTA – Tempat pembuangan sampah (TPS) di Kota Yogyakarta dipenuhi sampah melebihi kapasitas. Akibatnya, sampah bertebaran hingga pinggir jalan. Pemandangan ini terlihat  setelah TPA Piyungan ditutup 8 April lalu.

Ditutup karena ada perbaikan alat berat. Sampah dari Kota Yogyakarta sebenarnya bisa dibuang ke TPA Piyungan hari ini. Namun, pentupan masih berlangsung.

“Kami berharap sementara waktu sampah ditahan dulu di rumah masing-masing,” pinta petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Yogyakarta yang berjaga di TPS Brigjen Katamso, pagi ini (11/4/2020).

TPS NGASEM: Menumpuk. (saukiadham/berita649.com)

Pantauan Berita649.Com, beberapa TPS dipenuhi sampah. Saking penuhnya, sampah bertebaran hingga jalan. Di Jalan Wachid Hasyim, misalnya. Sampah menumpuk sejak dua hari lalu. Petugas hanya menutup lokasi TPS dengan spanduk.

Begitu pula di TPS Ngasem. Sebanyak 11 gerobak penuh sampah berjejer di pinggir jalan. Karena sampah di TPS sudah overload. Sementara di TPS Gampingan, petugas menutup lokasi TPS dengan spanduk berukuran besar. Petugas sementara melarang pembuangan sampah sebelum TPA Piyungan dibuka.

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA