oleh

Saling Menjaga, Saling Mengingatkan

Wakil Walikota Heroe Poerwadi meminta warga Yogyakarta terus bekerjasama dengan pemerintah menangani wabah virus Corona. Menjalin gotong royong dan meningkatkan kualitas solidaritas antar warga.

———–

SAYA ucapakan terimakasih kepada seluruh warga, ormas, korporasi yang telah mendahului dengan gotong royong membantu tetangga  lingkungan terdekat yang perlu dibantu. Alhamdulillah, rasa kebersamaan dan saling peduli terus tumbuh di bumi Yogyakarta.

Kondisi akibat Covid-19 telah menguatkan ikatan solidaritas warga Yogyakarta Istimewa. Yakni  membantu warga yang kurang. Saatnya kita semua saling menguatkan. Saling membantu. Saling mendukung. Gotong royong dan gandeng-gendong memanggil kita semua, untuk membantu yang terdampak.

BACA JUGA: Pemkot Hadang Penyebaran Virus Corona

Terimakasih kepada seluruh warga yang sampai saat ini masih terus mentaati protokol pencegahan Covid-19 untuk mencegah penyebaran virus corona. Mulai aktif melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan masing-masing secara mandiri maupun bersama dengan pemerintah, ormas dan tokoh-tokoh masyarakat.

KONSOLIDASI: Mengikuti perkembangan lapangan. (istimewa)

Juga kepada warga yang masih menghindari kerumunan dan kumpul-kumpul, jaga jarak fisik dan sosial, tinggal di rumah kecuali mendesak, mencuci tangan dengan sabun berkali-kali, mandi sehabis bepergian keluar rumah dan pakaian langsung dicuci.

Juga kepada warga yang menerapkan hidup sehat dan bersih, memenuhi makan  bergizi dan vitamin untuk kekuatan daya tahan tubuh. Sebab ancaman virus Corona belum hilang, masih bisa hinggap dimanapun.

Meskipun angka kunjungan ke layanan kesehatan semakin sedikit, jumlah ODP terus menurun. Tapi jumlah pasien positif masih perlu ditekan lagi. Disertai pasien sembuh semakin banyak. Keadaan yang harus kita waspadai adalah angka PDP mengalami kenaikan.

Kenaikan ini karena ada riwayat kontak dengan orang lain di luar kota. Juga ada yang tidak mengetahui kontak dengan siapa yang menjadi penyebabnya. Bisa di lingkungan sekitar kita atau siapapun. Maka, kami mohon semua warga tetap jalankan protokol pencegahan Covid-19 dengan disiplin dan sepenuh hati.

Jangan coba-coba meremehkan. Tetap jaga jarak, tinggal di rumah, hindari kerumunan, pakai masker dan selalu cuci tangan dengan sabun. Semoga kita semua bisa saling mengingatkan, saling menjaga, saling melindungi dan saling menyelamatkan.

Kalaupun beberapa kendaraan muncul di jalanan Jogja, semoga hanya menghilangkan kepenatan dan tidak turun dari kendaraan. Kalaupun turun seperlunya saja, dan segara kembali rumah. Jangan lupa pakai masker dan jaga jarak seperlunya.

Terhadap pendatang, tetap diminta periksa ke puskesmas dan isolasi mandiri selama 14 hari. Setelah memeriksa, petugas akan meminta isolasi mandiri atau masuk dalam pengawasan. Percayakan kepada petugas medis yang memutuskan. Kita semua harus ikut menjaga dan mengawasi.

Ayo, kita putus sebaran Covid-19 dengan disiplin sosial yang sungguh-sungguh. Tetap tinggal di rumah, hindari kumpulan orang, pakai masker, cuci tangan dengan sabun. Jogja Pasti Bisa !

Semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT, dikaruniai sehat, kekuatan dan kemampuan menghadapi pandemi Covid-19. Sehingga kita semua termasuk yang dijaga dan diselamatkan-Nya. Aamiin. (*)

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA