oleh

Saling Berebut Cek Suhu Badan

YOGYAKARTA – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Yogyakarta terus melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus Corona. Sejak tiga hari lalu, para pengunjung yang akan masuk kawasan Pasar Beringharjo terlebih dulu dicek.

Petugas akan mengecek suhu badan pengunjung dengan alat thermometer infrared. Bila suhu badan berkisar 36 derajat celcius, pengunjung diperbolehkan masuk. Sementara bila diatas 76 derajat celcius, pengunjung diminta ke rumah sakit atau puskesmas terdekat.

“Kami tidak pernah melarang pengujung ke pasar. Cek suhu badan ini hanya ingin memberitahu kepada pengunjung tentang kondisi kesehatan yang sedang dialami. Soal terpapar virus Corona atau tidak menjadi kewenangan rumah sakit,” terang Kepala Disperindag Drs Yunianto Dwi Sutono kepada Berita649.Com, hari ini (20/3/2020).

CUCI TANGAN: Pengunjung Pasar Beringharjo. (sauki adham/berita649.com)

Disperindag juga meminta para pengunjung cuci tangan di seluruh pintu masuk pasar Beringharjo. Diberlakukannya cek suhu badan ini justru direpon positif para pengunjung pasar. Pengunjung dan pedagang justru saling berebut agar segera dicek. Bahkan, pejalan kaki yang kebetulan melintas di depan pintu masuk Pasar Beringharjo Barat juga minta dicek.

Saat mengecek seorang pengunjung yang berusia lanjut usia, petugas terkejut. Pasalnya, suhu badan mencapai 38 derajat celcius. Petugas langsung meminta pengunjung menepi. Diminta duduk di dekat pintu masuk.

Setelah itu, perempuan tua yang tampak gugup ini dicek lagi. Ternyata suhu badan turun menjadi 35 derajat lebih.

 

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA