oleh

Rapid Test Gratis dari KNPI Kota Yogyakarta

BERITA649.com – Mendukung penegakan protokol kesehatan dan pencegahan penularan COVID-19 di  industri pariwisata, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Yogyakarta melakukan tes rapid terhadap 100 orang.

Pedagang pasar tradisional yang mengikuti sekrening tidak dipungut biaya. Aksi tersebut diapresiasi Pemerintah Kota Yogyakarta.

“Besok menghadapi libur panjang. Pasti akan banyak wisatawan datang ke Yogyakarta. Maka rapid tes ini penting agar mereka yang datang merasa aman dan nyaman,” kata Asisten Kesejaheraan Rakyat, Sisruawardi.

BACA JUGA: PWM DIY Minta Solusi Tuntas Penanganan TPST Piyungan

Tes rapid gratis yang dilaksanakan di Aula Nusa Indah Pasar Beringharjo ini, KNPI Kota Yogyakarta bekerjasama dengan  Dinas Kesehatan, Dinas Pemuda dan Olahraga dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

Sisruwadi berharap para pedagang dan  petugas di Pasar Beringharjo menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Konsisten  mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan.

Sementara Ketua Majelis Pemuda Indonesia, Bambang Seno Baskoro berharap pelaksanaan rapid test membuat kondisi kesehatan petugas dan pedagang terkontrol. (ris/asa)

 

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA