oleh

Puncak HPN 2020, PWI DIY Gelar Mancing Bersama

YOGYAKARTA – Tak sedikit wartawan dari berbagai media massa di DIY gemar memancing ikan. Seperti halnya, Minggu (22/3/2020), tak kurang dari 50 mancing mania dari keluarga besar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) DIY mengikuti mancing bersama dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) ke 74 tahun 2020 di kolam pemancingan Minawarta Ngentak Margoluwih Seyegan Sleman.

Apalagi saat itu cuaca cerah, sehingga bisa mendapatkan banyak sinar matahari pagi, dan banyak diyakini mampu berperan dalam usaha menjaga daya tahan tubuh ataupun bagian dari ikhtiar mencegah virus corona. Ketika mancing bersama belum dimulai, tak sedikit peserta mancing sudah berjemur santai di pinggir kolam pemancingan.

DOORPRIZE: peserta yang beruntung mendapatkan doorprize dari sponsor. (istimewa)

Saat prosesi acara pembukaan, Ketua PWI DIY Drs Sihono HT MSi didampingi Sekretaris PWI DIY Drs Swasto Dayanto pun sangat berharap segenap wartawan mampu bisa menjaga kesehatan dengan baik ataupun berusaha meningkatkan daya tahan tubuh terkait adanya Covid-19 yang juga sudah sampai di Indonesia maupun DIY. Lalu adanya mancing bersama anggota komisi VII DPR RI Drs HM Gandung Pardiman MM tersebut merupakan puncak dari peringatan HPN PWI DIY serta sudah dijadwalkan jauh-jauh hari.

“Semoga acara ini bisa membawa banyak manfaat dalam menjaga kebersamaan wartawan di DIY. Kami juga banyak memberikan apresiasi kepada Pak Gandung Pardiman yang sudah banyak kerja sama dengan PWI DIY. Syukur dalam waktu dekat ada kerjasama, misalnya mendirikan Posko terkait Covid-19, misalnya di kompleks kantor PWI DIY,” ungkap Drs Sihono.

MANCING BERSAMA: Sinergis. (istimewa)

Sementara itu staf ahli Drs HM Gandung Pardiman, Dr (can) Agus Mulyono SE MM sebelum membuka mancing bersama menjelaskan, mengingat sedang ada banyak kegiatan, sehingga Gandung Pardiman tak bisa membuka mancing bersama dan mewakilkan kepada dirinya. Kegiatan mancing bersama seperti ini diharapkan juga bisa menjadi bagian refreshing bersama, tak terlalu panik dengan virus corona, namun tetap waspada. Selain itu juga dapat menjadi ajang silaturahmi dan  menjaga kebersamaan.

“Semoga PWI DIY selalu bisa solid, kami berusaha selalu bisa terlibat di acara-acara positif PWI DIY. Kami juga mohon doanya, Pak Gandung bisa selalu sehat, banyak rezeki dan bisa benar-benar membawa amanah masyarakat DIY ke Jakarta,” papar Agus.

Salah satu peserta mancing bersama tersebut, Agung M mengungkapkan, merasa senang bisa kembali berkumpul dengan teman-teman wartawan lewat mancing bersama. Meski sedang ramai soal virus corona, dia banyak berharap, korban di DIY maupun Indonesia sedikit saja dan ‘badai ini’ segera berlalu. Berbagai usaha mencegahnya pun layak dilakukan, seperti rutin berjemur terutama sinar matahari pagi sekitar pukul 10.00 seperti telah dijelaskan beberapa dokter.

Adapun beberapa sponsor dalam kegiatan tersebut termasuk memberikan aneka doorprize menarik, antara lain UTY, Mavindo, Bank BPD DIY, BPR BDE, Mirota KSM, PT Dagadu, Hotel Sri Wedari dan Hotel Cakra Kembang.

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA