oleh

PT KAI Bangun Area UMKM di Stasiun Tugu

YOGYAKARTA – PT KAI Persero akan menata kawasan Stasiun Tugu Yogyakarta. Direktur Utama PT KAI (Persero), Didiek Hartantyo mengatakan, penataan dan pengembangan Stasiun Tugu akan dimulai  tahun ini. Targetnya, diharapkan selesai akhir  2020.

“Pengembangan masih desain awal. Karena itu, kami datang meminta pendapat Ngarsa Dalem,” kata Didiek usai menemui Gubernur Sultan HB X di Gedhong Wilis (10/9/2020).

Pendapat tersebut tentang konsep dan pola kerja sama. Sehingga antara PT KAI dan Pemprov DIY  bisa saling memahami dan saling terbuka dalam pengembangan.

Didiek memastikan akan memperhatikan kearifan lokal yang memihak usaha menengah kecil mikro (UMKM).  Itulah sebabnya, PT KAI berencana  membangun area untuk UMKM di kawasan stasiun.

BACA JUGA : Tamu dari Zona Merah Diminta Tunda ke Yogyakarta

Didiek berharap pertemuan dengan Gubernur Sultan HB X bisa mewujudkan pengembangan program percepatan penataan Selasar Malioboro.

Gubernur Sultan HB X mengatakan penataan kawasan Stasiun Tugu akan lebih mudah. Karena obyek penataan dalam kawasan PT KAI (Persero). Lokasi pengembangan relatif kecil.

Sutan menyarakan kepengurusan cukup di tingkat Pemerintah Kota Yogyakarta. (#)

penulis: asa | editor: sauki adham

Komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA